Spain Masters 2023: Sosok Ini Bongkar Cara Jitu Gregoria Mariska Singkirkan Carolina Marin

Spain Masters 2023: Sosok Ini Bongkar Cara Jitu Gregoria Mariska Singkirkan Carolina Marin

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Spain Masters 2023, Kamis, 30 Maret 2023.-Twitter/@INABadminton-

Spain Masters 2023 - Sosok ini bongkar cara jitu tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung singkirkan Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023.

Sosok yang membongkar kunci kemenangan tersebut ialah sang pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI Herli Djaenudin.

Herli mengungkap bagaimana cara Gregoria Mariska Tunjung raih kemenangan atas Carolina Marin, Sabtu, 1 April 2023 malam waktu Madrid.

Laga Spain Masters 2023 hari kelima itu telah digelar sepenuhnya di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol kemarin.

BACA JUGA:

Menurut Herli, kemampuan Gregoria dalam mengubah pola dan strategi permainan menjadi penentu kemenangannya atas wakil tuan rumah dalam persaingan rubber gim berdurasi 60 menit itu.

"Awalnya seperti di gim pertama, dia kalah karena banyak mengadu permainan depan," kata Herli dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

"Pada gim kedua dan ketiga, diubah menjadi pola permainan ke belakang dan berhasil," sambungnya, Minggu, 2 April 2023.

Gregoria yang lebih dulu tertinggal pada gim pertama, membalas dengan merebut dua gim penentu dan membukukan skor akhir 10-21, 21-15, 21-10 atas pebulu tangkis tuan rumah yang pernah menjuarai Olimpiade Rio 2016 itu.

BACA JUGA:

Berdasarkan pengamatan Herli, anak didiknya tersebut berganti pola juga sebagai siasat karena merasa kelelahan melakoni laga alot melawan Marin.

"Maklum, kejuaraan di Madrid ini adalah turnamen ketiga secara beruntun yang diikuti Gregoria," ucap Herli.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada gim kedua dan ketiga, Gregoria juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Mentalnya sudah semakin bagus, terbukti dari kemampuannya lepas dari tekanan saat terlibat kejar mengejar skor pada awal gim kedua dan ketiga yang menguras tenaga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: