Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun

 Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun

BRI Siapkan uang Tunai Senilai Rp32 Triliun--

JAKARTA - Pemerintah telah resmi menetapkan waktu cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 dengan menambah satu hari menjadi tanggal 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023.

Adanya periode libur lebaran tersebut diproyeksikan akan meningkatkan aktivitas ekonomi dan transaksi di masyarakat.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah mengantisipasi kebutuhan transaksi nasabahnya untuk tetap memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran Tahun 2023. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan uang tunai senilai Rp32 triliun.

BACA JUGA:Petik Pelajaran Berharga Dari Kasus SVB, Dirut BRI Sebut Potensi Resesi Indonesia Hanya 2% di 2023

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada RDP Komisi VI DPR RI pada 28 Maret 2023 yang mengatakan bahwa menjelang periode libur hari raya lebaran kali ini BRI menyediakan uang tunai sebesar Rp32 triliun.

Penyediaan uang tunai selama periode tersebut berasal dari likuiditas bank, dan Ia memastikan bahwa likuiditas BRI masih cukup untuk kesiapan lebaran, termasuk untuk pembayaran dividen perseroan yang dilakukan pada 12 April 2023.

Seperti tahun sebelumnya, pada periode libur lebaran kali ini, BRI juga akan menyediakan layanan terbatas yang dihadirkan melalui beberapa Unit Kerja Operasional (UKO).

Masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling di Unit Kerja Operasional BRI pada saat layanan terbatas berlangsung.

BACA JUGA:Kembangkan Talenta Digital dan IT, BRI Kembali Buka Program Management Trainee - BFLP IT

Namun demikian, pada periode libur lebaran tersebut nasabah tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis melalui e-channel dan layanan digital banking BRI. Untuk menjaga kenyamanan nasabah, perseroan memastikan reability untuk jaringan e-channel. 

Masyarakat juga dapat mengakses lebih dari 250 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Masyarakat juga dapat bertransaksi 640 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah BRI juga dapat memanfaatkan super app BRImo untuk berbagai transaksi non tunai perbankan, misalnya membagikan THR untuk keluarga. 

BRImo juga mengakomodasi layanan pembayaran zakat di bulan Ramadan melalui fitur donasi. Dengan BRImo, masyarakat juga dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: