Ini Cara Charge iPhone yang Baik dan Benar, iPhone User Wajib Tau!

Ini Cara Charge iPhone yang Baik dan Benar, iPhone User Wajib Tau!

Ini Cara Charge iPhone yang Baik dan Benar, iPhone User Wajib Tau!--Google Photos

Ini Cara Charge iPhone yang Baik dan Benar, iPhone User Wajib Tau! - Mengisi daya handphone termasuk iPhone tidak boleh sembarangan karena akan merusak device dan biaya servisnya akan menjadi mahal.

Baterai iPhone memang menjadi salah satu aspek yang rawan karena sering dianggap boros. Namun, anggapan ini terjadi karena cara mengisi daya yang salah.

Dengan mengisi daya atau charge iPhone dengan baik dan benar, maka umur baterai menjadi panjang dan Battery Health atau masa pakai baterai tetap bagus.

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Apk Terbaru 2023 v19.35 Clone Hanya 48.99 MB, Langsung Terpasang di Android Gratis!

Beriku ini adalah cara charge iPhone dengan benar:

1. Gunakan Charger Asli

Charger yang palsu bisa membuat baterai iPhone menjadi turun kualitasnya dan iPhone menjadi boros. Bahkan, bisa menyebabkan kebocoran baterai.

Menggunakan Charger iPhone disarankan bisa memakai charger yang original Apple atau bisa menggunakan charger yang bersertifikat MFI atau Made For iPhone.

2. Isi Baterai Sebelum Kurang dari 20%

Mengisi baterai saat iPhone sudah mati akan berakibat yang tidak baik untuk kesehatan baterai iPhone karena baterai iPhone harus bekerja lebih keras untuk menghidupkan iPhone.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis 2023, Cuma Download Aplikasi Ini Bisa Dapat Rp 170 Ribu Tiap Hari

Apabila baterai iPhone bekerja terlalu keras maka kesehatan baterai akan berkurang lebih cepat dan membuat baterai lebih cepat panas.

3. Membuka Casing saat Mengisi Baterai iPhone

iPhone sering kali dipasang casing untuk perlindungan ataupun agar penampilan iPhone semakin menarik, namun saat mengisi daya sebaiknya casing dilepas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: