Alami Patah Tulang, Marc Marquez Bakal Lewatkan MotoGP Seri Argentina

Alami Patah Tulang, Marc Marquez Bakal Lewatkan MotoGP Seri Argentina

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Instagram@marcmarquez93)--

Alami Patah Tulang, Marc Marquez Bakal Lewatkan MotoGP Seri Argentina - Marc Marquez sepertinya bakal melewatkan putaran kedua MotoGP yang akan berlangsung di Argentina pada awal April.

Usai insiden tabrakan dengan Miguel Oliveira, pembalap Repsol Honda tersebut dikabarkan harus menjalani operasi tangan dan fokus pemulihan.

BACA JUGA:Crash di MotoGP Portugal 2023, Marc Marquez Diberikan Penalti

Marquez sendiri telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut usai insiden tersebut di Spanyol.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu didiagnosa mengalami patah tulang intraartikular di pangkal metakarpal pertama ibu jari tangan kanan.

"Pebalap nomor #93 segera menjalani operasi di Ruber Internacional Hospital di Madrid dengan Dr. Ignacio Roger de Oña yang akan memimpin tim yang terdiri dari Dr. Samuel Antuña dan Dr. Andrea Garcia Villanueva," dari keterangan resmi MotoGP, dikutip pada Senin, 27 Maret 2023.

Pembedahan yang akan dilakukan terdiri dari pengurangan fraktur tertutup dan fiksasi internal.

BACA JUGA:Bagnaia Juarai MotoGP Portugal, Marquez Gagal Finis

"Baik Marquez maupun Repsol Honda telah sama-sama memutuskan bahwa sang juara dunia delapan kali itu akan melewatkan GP Argentina dan sepenuhnya fokus pada pemulihan agar bisa tampil dalam kondisi terbaik di putaran-putaran selanjutnya," kata MotoGP.

Musim ini merupakan awal yang berat bagi pebalap Spanyol tersebut.

Tak hanya terlibat tabrakan parah dan harus menjalani operasi serta melewatkan ronde kedua MotoGP 2023, ia juga dikenakan penalti double long-lap yang akan diambil pada putaran berikutnya dari kalender MotoGP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: