FWD Insurance dan PJI Luncurkan JA SparktheDream, Apa Itu? Simak Penjelasannya di Sini!

FWD Insurance dan PJI Luncurkan JA SparktheDream, Apa Itu? Simak Penjelasannya di Sini!

FWD Insurance dan PJI berkolaborasi dengan luncurkan program edukasi literasi keuangan untuk generasi muda bertajuk JA SparktheDream.-FWD Indonesia-

FWD Insurance dan PJI Luncurkan JA SparktheDream, Apa Itu? Simak Penjelasannya di Sini! – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) luncurkan JA SparktheDream dan apa itu? Simak penjelasannya di sini.

FWD Insurance dan PJI berkolaborasi dengan luncurkan program edukasi literasi keuangan untuk generasi muda bertajuk JA SparktheDream.

Program ini berlangsung hingga Desember 2023 serta akan memberdayakan 1.500 siswa dari 10 SMP di Jakarta dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi melalui sejumlah konsep, yaitu memperoleh, membuat anggaran, menabung, membelanjakan, hingga mengelola risiko.

Dengan bekal dan kesempatan yang dimiliki sejak dini, para siswa diharapkan mampu membuat keputusan finansial yang tepat di setiap tahap kehidupan mereka dan terinspirasi untuk menjadi agen perubahan sosial di masyarakat.

BACA JUGA:Manfaat Momentum Keketuaan ASEAN 2023, BNI Paling Prospekti

Program ini selaras dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2021-2025, dimana Pemerintah Indonesia menargetkan indeks keuangan inklusif masyarakat Indonesia dapat menyentuh angka 90 persen pada 2024 mendatang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah gencar mempromosikan peningkatan literasi keuangan, termasuk kepada kelompok pelajar, mahasiswa, dan pemuda sebagai sasaran prioritas.

Terlebih, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia saat ini baru mencapai 49,68 persen.

Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy Franto Manik mengatakan literasi keuangan merupakan dasar bagi setiap individu untuk mampu mengontrol masa depan finansial dan mewujudkan impian.

BACA JUGA:Tembus 25 Juta User, BRImo Siap Temani Ramadan Kamu

"Program JA SparktheDream hadir untuk membantu masyarakat khususnya generasi muda dan meningkatkan inkusi keuangan di Indonesia pada umumnya," kata Rudy.

"Setelah sukses diimplementasikan di Hong Kong dan Singapura tahun lalu, kami sangat senang berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia untuk memperluas program ini ke Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner mengucapkan edukasi finansial sejak usia dini menjadi sangat penting dan akan menciptakan dampak positif secara jangka panjang.


Ilustrasi logo FWD.-Facebook/FWD Insurance Indonesia-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: