KKB Papua Tembaki Aparat Saat Evakuasi 2 Jenazah Anggota TNI-Polri yang Gugur

KKB Papua Tembaki Aparat Saat Evakuasi 2 Jenazah Anggota TNI-Polri yang Gugur

Polisi saling adu tembak dengan [email protected]

KKB Papua Tembaki Aparat Saat Evakuasi 2 Jenazah Anggota TNI-Polri yang Gugur - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menyerang aparat aparat keamanan.

Penyerangan KKB Papua terjadi saat aparat keamanan tengah melakukan evakuasi jenazah 2 anggota TNI-Polri yang gugur saat menjaga warga yang Salat Tarawih.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara.

Dikatakannya petugas keamanan dihujani tembakan KKB Papau saat melakukan evakuasi jenazah 2 anggota TNI dan Polri dari Ilu ke Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Minggu, 26 Maret 2023 pagi.

BACA JUGA:Jaga Warga Salat Tarawih, 2 Anggota TNI-Polri Gugur Ditembak KKB Papua

"KKB sempat menembaki rombongan di sekitar lapangan terbang Ilu. Namun tak ada yang terluka," katanya, Minggu, 26 Maret 2023.

Dikatakan, evakuasi dilakukan melalui jalan darat dari Ilu ke Mulia yang ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan.

Saat tiba di Mulia, kedua jenazah yakni Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan di bagian perut dan Serda Risawar, anggota Koramil Ilu terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah, langsung diformalin.

"Hari ini, Minggu (26/3) kedua jenazah akan dievakuasi ke Jayapura," ujar AKBP Kuswara.

 BACA JUGA:Kontak Tembak Petugas dengan 15 Anggota KKB Papua, Anak Buah Egianus Kogoya Tewas

Dia menuturkan bahwa jenazah Bripda Mesar Indey dijadwalkan Senin (27/3) dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan di kampung halamannya. Sedangkan jenazah Serda Risawar, akan diterbangkan ke Sorong.

Kapolres Puncak Jaya mengakui, kedua korban meninggal saat bertugas mengamankan Shalat Tarawih di masjid Al Amaliah Ilu, Sabtu (25/3) malam, saat KKB tiba-tiba menembaki dari arah belakang masjid.

Selain kedua korban meninggal, insiden itu juga menyebabkan Brigpol M. Arif Hidayat terluka, akibat terkena rekoset (pantulan peluru di tembakan).

"Kondisi korban Brigpol M Arif Hidayat baik dan saat ini masih berada di Polsek Ilu," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: antara