Gilas Burundi 3-1, Shin Tae-yong Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia

Gilas Burundi 3-1, Shin Tae-yong Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-Twitter/@PSSI-

Gilas Burundi 3-1, Shin Tae-yong Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia - Kepala pelatih Shin Tae-yong soroti lini belakang Timnas Indonesia pasca gilas Burundi, 3-1 di FIFA Matchday 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi telah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 25 Maret 2023.

Timnas Indonesia sukses mencetak tiga gol yang dikemas oleh Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

Sedangkan gol tunggal yang dicetak oleh Burundi tak lepas dari aksi Pacifique Niyongabire (51').

BACA JUGA:Jadwal Bola Hari Ini Indonesia Liga 1 2022/2023: Barito Putera vs PSIS

Pasca pertandingan kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai pertahanan tim asuhannya saat ini sudah cukup baik.

"Tapi saya melihat kondisi Elkan [Baggott] tidak 100 persen. Jadi ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Elkan [Baggott] di babak kedua," kata Shin Tae-yong.

"Tetapi kalau melihat pertandingan pertama ya oke. Tidak ada masalah," tambahnya dilansir Antara.

Selain itu juru taktik asal Korea Selatan ini bilang Timnas Indonesia telah memperlihatkan kemajuan dengan kehadiran dua pemain keturunan yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022/2023 Terbaru: Persib Dekati PSM, Persebaya Naik ke 8 Besar

"Untuk ke depannya kita akan mencoba mempersiapkan lebih baik lagi dari sekarang, dan kita bisa melihat dan menilai bahwa pertahanan Timnas [Indonesia] sekarang tidak seperti dulu," tegas Shin Tae-yong. 

Kehadiran dua pemain keturunan, yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott, dilengkapi dengan penampilan Rizky Ridho sebagai trio bek selama 90 menit.

Meski menilai ketiga pemain tersebut tampil cukup baik, Shin Tae-yong tidak mau menjamin ketiganya akan selalu mendapat tempat di tim asuhannya.


Tiga bek Timnas Indonesia; Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott saat melawan Burundi, Sabtu, 25 Maret 2023.-Twitter/@PSSI-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: