Universitas Esa Unggul Dapat 4 Penghargaan Saat RAKORDA LLDIKTI Wilayah III

Universitas Esa Unggul Dapat 4 Penghargaan Saat RAKORDA LLDIKTI Wilayah III

--

Dalam waktu yang bersamaan, hadir juga Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan, Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC., Ph.D, Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Siti Kustiati, SE.,M.Si, serta Prof. Warsito, S.Si, DEA, PhD, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam diksusi antara para narasumber dan para pimpinan perguruan tinggi, dibahas juga bahwa Pendidikan tinggi merupakan penghasil sumber daya manusia yang handal. Sinergi dan kolaborasi antar perguruan tinggi serta industri dapat menjadi solusi. Diharapkan melalui pendanaan Pendidikan tinggi dapat menjadi asupan semangat baru bagi perguruan tinggi, terutama dalam menghasilkan publikasi penelitian yang berkualitas. Dalam hal sumber daya, diharapkan perguruan tinggi dapat meningkatkan terus kualifikasi akademik dosen, kinerja tridharma perguruan tinggi, kompetensi, komitmen dan etika akademik.

Selain itu, disampaikan juga mengenai kewajiban perguruan tinggi dalam hal pengurusan akreditasi dalam penjaminan mutunya secara berkelanjutan dan konsisten. Pada sesi akhir acara, LLDikti Wilayah III memberikan sejumlah penghargaan bagi perguruan tinggi yang telah menjaga mutunya dengan baik kedalam berbagai kategori.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: