Pengumuman! Verifikasi dan Validasi Administrasi PPG Guru Diperpanjang, Informasi Lengkap Cek di Sini

Pengumuman! Verifikasi dan Validasi Administrasi PPG Guru Diperpanjang, Informasi Lengkap Cek di Sini

Pengumuman, informasi perpanjangan waktu verifikasi dan validasi administrasi PPG dalam jabatan bagi guru yang belum lulus uji tulis nasional atau uji kompetensi pada akhir PLPG atau peserta verval sasaran 5. --

Verifikasi dan Validasi Administrasi PPG Guru Diperpanjangan, Informasi Lengkap Cek di Sini

Pengumuman! Informasi perpanjangan waktu verifikasi dan validasi administrasi PPG Guru dalam jabatan bagi guru yang belum lulus uji tulis nasional atau uji kompetensi pada akhir PLPG atau peserta verval sasaran 5.

Menindaklanjuti surat kami Nomor 0414/B2/GT.00.05/2023 tanggal 6 Maret 2023 tentang Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi bagi Guru yang belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi pada akhir PLPG.

BACA JUGA:Pendaftaran UTBK SNBT 2023 Dibuka, Ini Syarat, Materi Tes hingga Biaya Pendaftarannya

Dengan hormat kami sampaikan informasi perpanjangan waktu verifikasi dan validasi administrasi untuk peserta verval sasaran 5 sebagai berikut:

1 Pendaftaran/Ajuan Berkas 13 – 19 Maret 2023 29 – 31 Maret 2023
2 Perbaikan Berkas 15 – 21 Maret 2023 29 Maret – 2 April 2023
3 Verifikasi dan Validasi oleh Petugas 15 – 25 Maret 2023 29 Maret – 3 April 2023
4 Pengumuman Hasil Verval 28 Maret 2023 5 April 2023

Selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru sesuai kewenangannya. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Program PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru.

BACA JUGA:Pengawas Ketenagakerjaan Wajib Pastikan Kesepakatan Pengusaha dan Pekerja Sesuai Permenaker 5/2023

PPG Dalam Jabatan diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan pendidikan, seperti: (1) kualifikasi di bawah standar (under qualification), dan (2) guru-guru yang kurang kompeten (low competence).

Selain itu, guru di era revolusi industri 4.0 harus memiliki kemampuan melaksanakan pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan dengan mengintegrasikan critical thinking dan problem solving, communication and colaborative skill, creativity and inovative skill, information and communication technology literacy, contextual learning skill, serta information and media literacy.

Program PPG Dalam Jabatan dirancang secara sistematis dan menerapkan prinsip mutu mulai dari seleksi, proses pembelajaran, dan penilaian, hingga uji kompetensi, sehingga diharapkan akan menghasilkan guru-guru masa depan yang profesional yang dapat menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan berkarakter, serta cinta tanah air dan dalam waktu yang bersamaan, diharapkan mampu menjawab permasalahan pendidikan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

PPG Dalam Jabatan juga dirancang agar mampu membekali kemampuan problem solving, kritis, dan kreatif kepada calon guru profesional, melalui implementasi model pembelajaran dan kegiatan berbasis masalah (problem-based learning) dan proyek (project-based learning).

BACA JUGA:China Bantah Tudingan Amerika Serikat bahwa TikTok Mengancam Keamanan Nasional AS

Program PPG Dalam Jabatan bertujuan menghasilkan guru sebagai pendidik profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif dengan  tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: