MotoGP 2023: Usai Operasi Lengan Kanan, Aleix Espargaro dalam Kondisi Prima

MotoGP 2023: Usai Operasi Lengan Kanan, Aleix Espargaro dalam Kondisi Prima

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Instagram@aleixespargaro)--

MotoGP 2023: Usai Operasi Lengan Kanan, Aleix Espargaro Dalam Kondisi Prima - Menghadapi seri perdana MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal, Aleix Espargaro mengaku bahwa dirinya dalam kondisi prima.

Pebalap Aprilia Racing tersebut diketahui baru saja menjalani operasi pada lengan kanannya.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Quartararo Bilang Pembaruan Mesin Jadi Amunisi Besar Yamaha Raih Kemenangan

Aleix Espargaro menderita fibrosis pada babak tes di Portimao dua pekan lalu dan operasi dilakukan di Barcelona, Spanyol.

"Saya merasa prima. Jahitannya mungkin bisa menjadi masalah, tapi saya merasa baik-baik saja. Saya juga merasa senang walaupun balapan nanti akan berlangsung ketat. Saya berada di sini dan merasa baik, jadi saya siap untuk balapan," kata Espargaro dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat, 24 Maret 2023.

"Setelah babak tes, saya cukup khawatir karena tangan saya tidak kuat dan itu bukan gejala normal. Saya menghabiskan satu hari melakukan tes di rumah sakit dan akhirnya kami memutuskan untuk melakukan operasi. Itu adalah keputusan yang tepat karena sehari setelahnya saya merasa jauh lebih baik," jelas dia.

Mengarungi MotoGP 2023, Aleix Espargaro mengaku dirinya lebih percaya diri, sebab Aprilia RS-GP telah dilengkapi dengan tenaga ekstra, perbaikan di sisi aerodinamika, dan pendinginan motor.

BACA JUGA:MotoGP Portugal 2023, Marc Marquez: Saya Perlu Meningkatkan Diri

Hal itu membuatnya merasa lebih kompetitif, terlebih, hasil tes pramusim juga positif.

"Saya jelas merasa lebih percaya diri dan lebih siap dari sebelumnya. Tahun lalu adalah tahun yang fantastis. Sayangnya, dengan masalah teknis di Valencia saya kehilangan tempat ketiga untuk teman saya, Enea! Tapi itu balapan, itu adalah tahun yang fantastis, kenangan yang sangat bagus dan semoga 2023 bisa lebih baik lagi," ujar Espargaro.

Selain itu, Espargaro juga mengaku bersemangat untuk melakoni balapan Sprint yang akan debut untuk pertama kalinya di MotoGP di Portugal nanti.

"Saya sangat bersemangat. Kami telah berbicara banyak tentang Sprint dan kami akan mencoba dan mengaturnya sebaik mungkin," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: