Masuk Bulan Ramadan, Harga Cabai di Kota Bekasi Stabil Namun Sepi Pembeli

Masuk Bulan Ramadan, Harga Cabai di Kota Bekasi Stabil Namun Sepi Pembeli

Ilustrasi - Stok cabai milik kios pedagang di Pasar-Tahta Aldo-

Harga Cabai di Kota Bekasi Stabil Namun Sepi Pembeli - Memasuki bulan puasa, harga cabai rawit di kios pedagang Pasar Baru Kota Bekasi masih normal dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan. 

Salah satu pedagang cabai bernama Herman (40), mengatakan harga cabai rawit berkualitas atau kualitas standar masih normal tidak ada kenaikan. 

"Sekarang harga masih standar semua mas, dari pasar induk tempat kita ngambil juga sampai sekarang memang belum naik," kata Herman saat ditemui fin.co.id Jumat 24 Maret 2023. 

Menurutnya, cabai rawit merah dengan kualitas bagus dijual dengan harga Rp 70.000/kg sedangkan yang kualitas standar di harga Rp 50.000/kg. 

BACA JUGA:Stok Bahan Pokok di Pasar Induk Cibitung Bekasi Aman hingga Akhir 2022

Untuk harga cabai merah keriting juga belum terjadi kenaikan, masih dijual dengan harga Rp 30.000 sampai Rp 40.000 per Kg. 

"Untuk stok di pasar induk masih aman semua mas, pengiriman dari daerah pemasok juga aman gak ada kendala," ucapnya. 

Meski tidak ada kenaikan harga, Herman mengaku jumlah konsumen yang berbelanja belakang mengalami pengurangan terutama memasuki bulan puasa. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan Stok Bahan Pokok di Kota Tangerang Tercukupi, DKP: Ibu-ibu Jangan Belanja Berlebihan

"Harga masih normal bang, tapi pembeli lumayan sepi kaya gini aja paling beberapa orang stok dangan masih banyak," ungkapnya. 

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga cabai di Kota Bekasi saat ini masih stabil. 

Tercatat untuk cabai rawit merah di pasaran, masih di harga Rp75.000/kg, sedangkan cabai merah keriting masih di harga Rp37.000/kg. 

BACA JUGA:Cek Informasi Harga Bahan Pokok di Pasar Kabupaten Tangerang Lewat Aplikasi Sipangeran

Stabilnya harga cabai di wilayah Kota Bekasi, tercatat terjadi sejak tanggal 16 Maret 2023 sampai dengan hari ini 24 Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: