Kabar Baik! TPP PNS 2023 Cair Sama dengan Tahun 2022, Segini Besarannya

Kabar Baik! TPP PNS 2023 Cair Sama dengan Tahun 2022, Segini Besarannya

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tangerang (dok Poto Diambil Sebelum Pandemi COVID-19).-RIKHI FERDIAN-fin.co.id

Kabar Baik! TPP PNS 2023 Cair Sama dengan Tahun 2022, Segini Besarannya

Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada yang masih menunggu Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di 2023.

Kabar gembira terkait TPP PNS diterima di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA:Asyik! TPP ASN Bogor Cair Sebelum Ramadan, Minggu Ini atau Minggu Depan Sebelum Puasa

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2023 telah mulai dicairkan Februari ini dengan jumlah yang sama dengan tahun 2022.

“TPP (PNS) beberapa OPD telah disalurkan, yang lainnya menunggu proses pengajuan surat perintah membayar dari masing-masing kepala OPD. Nilai TPP (PNS) tahun ini sama dengan tahun 2022,” ungkap Rahma.

Rahma menyatakan, bahwa penyegeraan pencairan TPP PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan tindaklanjut atas amanah Sekretars Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro yang disampaikan dalam Rakornas TPP ASN di lingkungan pemerintah daerah Rabu (15/2) lalu di Jakarta.

Dengan telah disalurkannya TPP PNS Pemko Tanjungpinang, ia berharap bahwa PNS dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:Asyik! Pencairan TPP ASN Disegerakan, Ini Indikator TPP ASN dan Besarannya

"Terus tingkatkan kualitas pelayanan yang kreatif dan inovatif, hingga masyarakat merasa terlayani dengan baik,” pesan Rahma.

Selain sebagai pemenuhan hak PNS, Rahma berharap pencairan TPP PNS Pemkot Tanjungpinang ini mampu mendorong perputaran roda ekonomi di daerah.

Sebab sebagaimana diketahui, sebagian besar penduduk Kota Tanjungpinang berasal dari kalangan PNS.

Baik itu dari kalangan Pemko Tanjungpinang sendiri, pegawai Pemkab Bintan, pegawai Pemprov Kepri, dan instansi vertikal lainnya.

BACA JUGA:Tenang, THR dan Gaji 13 Segera Cair

Pencairan TPP PNS ini juga tentunya akan berdampak positif dan saling terkait dengan pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM dan IKM.

"Namun tetap kita harapkan agar para pegawai dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan aparatur,” ungkap Rahma.

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: