Marhaban Ya Ramadan; Momentum Tingkatkan Kualitas Diri, Bukan Sekadar Menahan Lapar dan Dahaga

Marhaban Ya Ramadan; Momentum Tingkatkan Kualitas Diri, Bukan Sekadar Menahan Lapar dan Dahaga

llustrasi - Ramadan Mubarak. FOTO: Thirdman - Pexels--

Marhaban Ya Ramadan; Momentum Tingkatkan Kualitas Diri, Bukan Sekadar Menahan Lapar dan Dahaga - Berdasarkan hasil sidang isbat, Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan tanggal 1 Ramadan 1444 Hijriyah  jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.

Presiden Joko Widodo pun kemudian mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam di seluruh Indonesia dan di mana pun berada melalui akun Instagramnya.

"Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan, bulan penuh rahmat, pahala, dan pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam," tulis Jokowi yang diunggah di akun Instagram @jokowi, Rabu, 22 Maret 2023.

Dalam unggahannya Jokowi juga menyertakan foto ilustrasi yang menggambarkan hiruk-pikuk kegiatan masyarakat di perkotaan menjelang waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Marhaban Ya Ramadan, 1 Ramadan 1444 Hijirah Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah melalui tayangan video.

Wapres menyebut Ramadan bukan hanya untuk menahan haus dan lapar, melainkan juga momentum untuk meningkatkan kualitas diri agar makin baik.

"Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga," kata Wapres dalam tayangan video ucapan selamat Ramadan 1444 H, Rabu.

Selain itu, Wapres juga mengimbau umat Islam untuk dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: