Sepakbola

Shin Tae-yong Sampaikan Hal Ini ke Pemain Timnas U-20 yang Jalani Puasa Ramadan

fin.co.id - 22/03/2023, 05:35 WIB

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sampaikan hal ini ke pemain Timnas U-20 yang jalani puasa Ramadan - Kepala pelatih Shin Tae-yong sampaikan hal ini ke pemain Timnas Indonesia U-20 yang jalani ibadah puasa Ramadan 2023.

Kepala pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengharapkan para pemain yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, dapat mengganti puasanya pada hari lain.

Mengingat para pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan menuju Kejuaraan Dunia U-20 2023.

Masa persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk kompetisi akbar yang akan berlangsung pada Mei mendatang itu berbarengan dengan jadwal Ramadan 1444 Hijriah.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Pesan Hal Ini ke Klub-klub Terkait Pemanggilan TC Pemain Timnas U-20

Sementara skuat Garuda Muda dihuni sejumlah pemain Muslim wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan, yang pada tahun ini kemungkinan akan dimulai pada 23 Maret.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong saat ditemui di sela-sela latihan Timnas Senior dan Timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta.

"Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu," kata Shin Tae-yong.

"Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," tambahnya dikutip Antara.

BACA JUGA: Piala Dunia U-20: Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka Ingin Catatkan Sejarah Baru

Untuk itu, Shin Tae-yong mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang kompeten, untuk mencari solusi masalah tersebut.

Salah satunya mungkin dengan tidak berpuasa Ramadaan saat mengikuti pemusatan latihan, dan menggantinya pada kesempatan lain.

"Jadi saya memang harus koordinasi dulu sama pemimpin agama dan pemain juga biar bisa fokus pada hari pertandingan, dan satu hari sebelumnya," ucap Shin Tae-yong.

"Biar kita fokus ke pertandingan. Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang puasa itu ya mungkin bisa diganti setelah selesai periode puasa ya," sambungnya.

BACA JUGA: Wall’s Luncurkan Kampanye 'Satu Hati untuk Garuda' Dukung Timnas Indonesia U-20 di Kejuaraan Dunia U-20 2023

Admin
Penulis
-->