Provinsi Sumsel Gelar Mudik Gratis 2023, Gandeng BUMN dan Jasa Raharja

Provinsi Sumsel Gelar Mudik Gratis 2023, Gandeng BUMN dan Jasa Raharja

Ilustrasi: Bus mudik gratis 2023.--

Provinsi Sumsel Gelar Mudik Gratis 2023, Gandeng BUMN dan Jasa Raharja
 
Tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar layanan mudik gratis Lebaran 2023 untuk tujuan dalam provinsi dan antarprovinsi, khususnya ke Pulau Jawa.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa mengatakan, telah disediakan 15 bus mudik gratis yang siap mengantarkan warga Sumsel pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2023.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Pemprov Sumut Dibuka, Berangkat 19 April atau H-2 Lebaran

"Kendaraan bus mudik gratis Lebaran 2023 ini tujuannya meliputi Palembang-Jawa, antarkota dalam provinsi dan antarprovinsi," kata dia

Penyediaan bus mudik gratis tersebut, kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Bank Sumsel Babel dan tiga perusahaan BUMN.

Tiga BUMN yang terlibat mudik gratis tersebut adalah PT Jasa Raharja Palembang, PT Pupuk Sriwidjaja, dan PT Bukit Asam).

Armada bus mudik gratis, antara lain untuk jurusan luar provinsi meliputi rute Palembang-Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah tiga unit, Palembang-Padang Sidempuan, Sumatera Utara dua unit.

BACA JUGA:Daftar Mudik Gratis 2023, Klik Disini Untuk Informasi Selengkapnya!

Selain itu, bus mudik gratis juga melayani rute Palembang-Bukit Tinggi, Sumatera Barat satu unit dan Palembang-Solok-Lubuk Basung, Sumatera Barat satu unit.

Untuk rute mudik gratis dalam provinsi, meliputi Palembang-Muara Enim-Lahat-Tebing Tingi satu unit, Palembang-Lahat-Pagar Alam-Dempo dua unit.

Tujuan Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas-Lubuk Linggau-Musi Rawas Utara tiga unit, Palembang-Kayu Agung-Belitang-Muara Dua satu unit, dan Palembang-Baturaja-Martapura-Muara Dua sebanyak dua unit.

Dia menjelaskan bagi masyarakat ingin mudik gratis pada Lebaran 2023 segera mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Ada Diskon Mudik Lebaran Untuk Tarif Tol?

Syarat mudik gratis 2023 ini adalah masyarakat yang berdomisili di Sumsel yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pihaknya menyediakan laman daring untuk pendaftaran mudik gratis melalui https://dishub.sumselprov.go.id atau menghubungi pusat informasi dengan nomor 0821- 7711-1490 dan 0856-6499-8560.

"Juga disediakan pendaftaran langsung mudik gratis di posko Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Jalan Kapten A. Rivai," kata dia.

Pemerintah provinsi membuka layanan pendaftaran mudik gratis pada tanggal 15 April 2023.

BACA JUGA: Tiket Mudik Lebaran Kapal Laut Sudah Bisa Dipesan, Ini Cara dan Syarat Pembeliannya

Keberangkatan mudik gratis  direncanakan  dilaksanakan pada 19 April 2023, pukul 08.00 WIB. Lokasi pemberangkatan di Terminal Alang-Alang Lebar, Palembang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: