BNI Dukung UMKM di Kawah Ijen

BNI Dukung UMKM di Kawah Ijen

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memberikan Kontainer Booth dan Kontainer Sampah kepada masyarakat Pemegang Izin Usaha Penyedia Jasa Wisata Alam dan Promosi Wisata (IUPJWA) Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan memberikan Kontainer Booth dan Kontainer Sampah kepada masyarakat Pemegang Izin Usaha Penyedia Jasa Wisata Alam dan Promosi Wisata (IUPJWA) Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, yang dikelola oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.

BACA JUGA:BNI Ikut Meriahkan Adeging Pura Mangkunegaran ke-266

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, dukungan BNI kepada UMKM di Kawah Ijen melalui Program PMS (Pengembangan Masyarakat Sosial) dengan tema "BNI Berbagi dan BNI Go Green" mencerminkan semangat BNI dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi pada sektor ekonomi pariwisata.

"Melalui program-program yang berfokus pada tanggung jawab sosial dan lingkungan, BNI berharap dapat membawa manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Okki.

Balai Besar KSDA Jawa Timur yang mengelola TWA Kawah Ijen memiliki program pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dengan jalan mengembangkan usaha ekonomi produktif.

Salah satu kegiatan usaha yang dilakukan masyarakat sekitar kawasan TWA Kawah Ijen adalah dengan melakukan aktivitas perdagangan berupa warung makanan yang berada pada pos-pos peristirahatan dan di areal Blok Paltuding.

BACA JUGA:Dukungan BNI untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia Membuahkan Hasil: Fajar & Rian Juara di All England 2023

Para pedagang yang melakukan aktivitas di kawasan TWA Kawah Ijen telah terdaftar sebagai pemegang Izin Usaha Penyedia Jasa Wisata Alam (IUPJWA) yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Dengan memberikan Kontainer Booth dan Kontainer Sampah kepada masyarakat di Kawah Ijen, BNI berharap dapat membantu meningkatkan kualitas dan kenyamanan lingkungan wisata di kawasan tersebut, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung," kata Okki.

Dukungan BNI kepada UMKM di Kawah Ijen melalui Program PMS (Pengembangan Masyarakat Sosial) merupakan salah satu bentuk komitmen BNI dalam menjalankan misi ke-5 yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

"Kami berharap dukungan ini dapat membantu masyarakat sekitar Kawah Ijen untuk meningkatkan pendapatan ekonomi mereka serta membantu menjaga kelestarian lingkungan sekitar," pungkas Okki.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: