Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pura Besakih

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pura Besakih

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pura Besakih-Istimewa-

“Dengan total anggaran untuk pembangunan semua fasilitas sebesar Rp911 miliar yang bersumber dari APBN sebesar Rp428 miliar dan APBD sebesar Rp483 miliar. Penataan kawasan ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Bali dalam melaksanakan upacara serta akan menjadi warisan dan kenangan bagi generasi masa depan,” jelas Wayan Koster.

Terakhir, Presiden Jokowi juga berpesan terkait pengelolaan dan perawatan Kawasan Pura Besakih. Menurut Presiden Jokowi, membangun fasilitas yang bagus dan megah akan lebih mudah daripada mengelola dan merawatnya.

“Harus diikuti dengan pengelolaan yang baik dan profesional, harus disiapkan manajemen dengan kompetensi yang baik sehingga mampu menjembatani kepentingan-kepentingan yang ada. libatkan juga desa dan desa adat Besakih, beri kesempatan pada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi,” pesan Presiden Jokowi.

Penataan Kawasan Pura Besakih dilakukan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor pelaksana, PT. Yodya Karya dan PT Ciriajasa Cipta Mandiri sebagai konsultan Manajemen Konstruksi.

Selain itu, gedung parkir motor, kios dan ruang audio visual juga disiapkan melalui dana APBD Provinsi Bali yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya.

Turut mendampingi Menteri Basuki, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Bina Penataan Bangunan Boby Ali Azhari, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Jawa Timur - Bali Apri Artoto. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: