Fakta Baru Perampokan BPR Arta Kedaton Makmur Bandar Lampung, Pelaku Merupakan...

Fakta Baru Perampokan BPR Arta Kedaton Makmur Bandar Lampung, Pelaku Merupakan...

tangkapan layar aksi perampokan bank perkreditan rakyat di Bandarlampung-ist-is

Fakta Baru Perampokan BPR Arta Kedaton Makmur Bandar Lampung, Pelaku Merupakan...

Kasus perampokan BPR Arta Kedaton Makmur di Lampung yang menggunakan senjata api sempat membuat geger.

Polresta Bandarlampung mengungkap, pelaku perampokan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur di Bandarlampung, Lampung, merupakan pengguna aktif narkotika.

"Perlu diketahui bahwasanya setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap pelaku HG ternyata yang bersangkutan adalah pengguna aktif narkotika jenis putaw," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, Jumat 17 Maret 2023.

Ino mengatakan, diketahuinya pelaku perampokan bank tersebut pengguna narkotika karena pelaku mengakui sendiri.

"Artinya hasil kejahatan yang pelaku lakukan ini bisa jadi akan digunakan untuk membeli narkotika dan untuk foya-foya," ujarnya.

Ino pun mengungkapkan bahwa aksi perampokan BPR di Bandarlampungyang dilakukan oleh pelaku ini pun baru pertama kali dilakukan oleh HG.

"Ini adalah yang pertama kali, pelaku melakukan tindak kejahatan perampokan. Kami juga akan ambil urine pelaku untuk nanti dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," kata dia.

Terkait adanya kartu kuning atas nama pelaku, Kapolresta mengatakan bahwa akan memastikannya terlebih dahulu ke pihak terkait.

"Kartu kuning itu nanti kami pastikan dulu, tentunya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Kemudian juga kami akan minta dari ahli maksudnya kartu kuning untuk apa," ujar dia.

Sebelumnya, diberitakan telah terjadi aksi perampokan di salah satu Bank Swasta di Kota Bandarlampung pada pukul 09.00 WIB, dimana pelaku beraksi dengan menggunakan dua jenis senjata api dan melukai tiga orang korban

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: