ChatGPT Bisa Apa? Ini 10 Kegunaan yang Belum Kamu Ketahui

ChatGPT Bisa Apa? Ini 10 Kegunaan yang Belum Kamu Ketahui

ChatGPT Bisa Apa-open AI-

BACA JUGA:ChatGPT-4 akan Diluncurkan Lebih Canggih, Bisa Buat Teks Jadi Video

5. Membuat Seni AI

Menggunakan data teks online dapat membantu kamu membuat bentuk media lainnya. Kamu dapat mencoba banyak petunjuk berulang kali. Atau dapat meminta bantuan ChatGPT. Contoh: 

"Prompt apa yang harus saya gunakan untuk menghasilkan gambar menggunakan DALL-E yang terlihat. Seperti game Valorant tetapi digambar oleh Pablo Picasso?" 

ChatGPT akan menyediakan baris teks yang panjang untuk disalin dan ditempel di DALL-E. Sehingga yang terakhir dapat membuat gambar tersebut.

BACA JUGA:Cara Menggunakan ChatGPT OpenAI Bahasa Indonesia Gratis, Bisa Pakai Email Google

6. Membuat Logo atau Kode Perusahaan 

ChatGPT tidak dapat membuat gambar. NAmun, bisa menulis kode. Open AI dapat memberikan kode untuk logo dalam format SVG.

Ini adalah format web yang dapat kamu sertakan dengan mudah dalam situs website. Bahkan ChatGPT dapat membantu kamu membuat logo baru melalui VALL-E.

7. Menghasilkan Animasi 3D

Kamu dapat membuat 3D bergerak melalui ChatGPT.  Sebagai tanggapan, ChatGPT dapat menulis sebaris panjang kode siap pakai. Ini adalah animasi yang sederhana. Namun, tetap mengesankan karena berasal dari AI chatbot.

BACA JUGA:Cara Menggunakan ChatGPT Gratis Tanpa Langganan, Bisa Pilih Bahasa Indonesia!

8. Menulis dan Debug Kode

ChatGPT juga dapat menulis kode. Selain itu, dapat men-debug kode dengan mencari kesalahan. 

Akibatnya, itu bisa menjadi alat yang berharga untuk script kiddies atau programmer pemula. Kamu dapat belajar dari kode yang dihasilkan AI . 

Selain itu, kamu juga dapat memasukkan kode tersebut ke mesin untuk menghilangkan kesalahan. 

BACA JUGA:Waspada Link Palsu, Ini Link Asli ChatGPT Dalam Bahasa Indonesia

9. Memainkan Tic-Tac-Toe

Mulailah dengan membuat fungsi ChatGPT seperti terminal Linux. Caranya cukup mudah. Tinggal masukkan perintah: Saya ingin Anda bertindak sebagai terminal Linux. Saya akan mengetik perintah dan Anda akan membalas dengan apa yang harus ditampilkan terminal.

ChatGPT akan menampilkan kotak teks hitam bernama "Salin kode". Kemudian, memberi tahu untuk membuat game Tic-Tac-Toe berbasis terminal dan menyimpannya dalam file.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: