Sidak Ruang Tahanan Lapas Kelas IIA Bekasi, Hasilnya Petugas Gabungan Temukan Banyak Benda Terlarang

Sidak Ruang Tahanan Lapas Kelas IIA Bekasi, Hasilnya Petugas Gabungan Temukan Banyak Benda Terlarang

Petugas gabungan lakukan razia di Kamar Sel Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi-Dokumen Istimewa-

Sidak Ruang Tahanan Lapas Kelas IIA Bekasi, Hasilnya Petugas Gabungan Temukan Banyak Benda Terlarang - Ruang tahanan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, disidak Komando Rayon Militer (Koramil) Bekasi Timur dan Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Timur.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Bekasi, Bimo mengatakan pihaknya menemukan berbagai benda terlarang usai melakukan sidak di dalam ruang tahanan para narapidana.

"Hasilnya diamankan beberapa unit ponsel, charger HP, handsfree, pisau cukur dan sejumlah gelas dan botol minuman dari kaca serta kabel-kabel,” kata Bimo usai sidak, Jumat 17 Maret 2023.

Petugas mendapati benda terlarang tersebut, usai tim gabungan menyisir Gedung Blok Anggrek dan Blok A Lapas Kelas IIA Bekasi.


Benda terlarang yang berhasil didapati oleh petugas gabungan saat sidak Lapas Kelas IIA Bekasi-Dokumen Istimewa-

Menurutnya, razia yang dilakukan pada Jumat 17 Maret 2023 pagi. Sidak dilakukan secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59.

“Sudah dilihat dan diketahui bersama barang-barang terlarang yang tidak sepatutnya berada di Lapas. Temuan ini akan segera kami musnahkan,” ucapnya.

Bimo menjelaskan, sidak yang dilakukan merupakan komitmen bersama Kanwil Kemenkumham Jabar dengan Lapas Kelas IIA Bekasi guna menjaga kondusifitas Warga Binaan.

“Razia kali ini, kami ingin mengecek dan memeriksa hunian para Warga Binaan yang berada di blok hunian dari peredaran dan penyalagunaan gelap narkoba di Lingkungan Lapas Bekasi," terangnya.

 


Petugas gabungan lakukan razia di Kamar Sel Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi-Dokumen Istimewa-

Secara terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni instruksikan petugas untuk lebih perketat keamanan.

“Petugas akan diinstruksikan lebih waspada dan teliti. Ini untuk menjaga situasi lapas tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: