Tempat Wisata di Bekasi, Cocok Buat Keluarga atau Bawa Pasangan Anda

Tempat Wisata di Bekasi, Cocok Buat Keluarga atau Bawa Pasangan Anda

Pantai Muara Gembong ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari. --

Tempat Wisata di Bekasi, Cocok Buat Keluarga atau Bawa Pasangan Anda

Mau cari tempat wisata di Bekasi? Di bawah ini kami berikan sejumlah rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun pasangan kamu.

Tempat wisata di Bekasi yang pertama adalah Kawung Tilu.

Kawung Tilu merupakan salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Bekasi yang mengusung konsep kekinian. Kawung Tilu Bojong Rangkas berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Meskipun terbilang baru, namun taman wisata yang kelola olah para pemuda Cibeet ini cukup hits di kalangan wisatawan. Dengan ide dan kreativitasnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon pinus yang begitu menyejukkan mata.  


Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Bekasi yang mengusung konsep kekinian adalah Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. --

Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat instgrammable untuk keperluan foto-foto.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.  Kehadiran tempat wisata di kawasan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat.  

Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diakses.

Rekomendasi tempat wisata di Bekasi lainnya adalah Pantai Muara Gembong.

Pantai Muara Gembong ini bisa kamu dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi lho. Selain indah, Pantai Muara Gembong ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari.


Pantai Muara Gembong ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari. --

Selanjutnya, tempat wisata di Bekasi adalah Taman Sehati.

Tempat wisata Taman Sehati ini merupakan wisata yang saat ini paling banyak peminatnya.

Suasana yang ramah anak dan keluarga ini dekat dekat kompleks stadion Gelora Wibawa Mukti, tempat ini memiliki banyak sekali wahana permainan.


Tempat wisata Taman Sehati ini merupakan wisata yang saat ini paling banyak peminatnya. --

Sehingga, anak-anak sangat bahagia jika diajak bermain ke sini, selain itu banyak juga jajanan yang bisa dinikmati jadi kita tak usah khawatir akan kelaparan.

Kemudian tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Buaya.

Ada objek wisata unik dan menakjubkan bisa anda kunjungi di Bekasi. Suasananya termasuk menantang sekaligus membuat mata terpana.

Tidak hanya membuat penasaran, Taman Buaya ini adalah pusat penangkaran berbagai jenis buaya di daerah Bekasi.


Taman Buaya ini adalah pusat penangkaran berbagai jenis buaya di daerah Bekasi. --

Destinasi wisata ekologi seperti ini, bisa dijadikan alternatif liburan untuk menambah pengetahuan.

Bagi yang suka sejarah, tempat wisata di Bekasi juga ada Museum Gedung Juang.

Gedung Juang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Gedung Tinggi terletak di Jl. Sultan Hasanudin No. 39 Setiadarma Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi.

Bangunan ini awalnya merupakan bangunan milik seorang bangsawan China Bernama Khouw Tjeng Kee dan tuan tanah Luitenant der Chinezen.

Gedung ini mengalami dua tahap pembangunan, yakni pada tahun 1906-1910 yang kemudian dilanjutkan pada tahun1925.


Gedung Juang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Gedung Tinggi terletak di Jl. Sultan Hasanudin No. 39 Setiadarma Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi. --

Dulunya, Gedung ini digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat untuk memantau perkebunan dan pertanian milik mereka.

Pada saat itu sempat terjadi peperangan melawan penjajah Belanda yang mengakibatkan warga Tambun dan Cibarusah menjadikan Gedung Juang sebagai benteng perjuangan serta pertahanan untuk memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

Namun, Belanda kembali merebut Gedung Juang pada tahun 1949. Dengan semangat para pejuang kemerdekaan, akhirnya Indonesia berhasil menguasai gedung ini lagi dan mengamankan wilayah Tambun.

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya ada Go! Wet Waterpark

Salah satu tempat rekreasi yang iconic di Kabupaten Bekasi dan selalu ramai pengunjung untuk berlibur.

Berlokasi di Grand Wisata Bekasi merupakan sebuah tempat wisata air dengan banyaknya seluncuran yang memacu adrenalin.


Go! Wet Waterpark Salah satu tempat rekreasi yang iconic di Kabupaten Bekasi dan selalu ramai pengunjung untuk berlibur. --

Tidak hanya wahana yang ekstrim, waterpark seluas 7,5 hektar ini memiliki gaya arsitektur yang lain dari waterpark lainnya dan menciptakan atmosfer kemewahan dan kenyamanan bagi siapapun penikmatnya.

Ada juga tempat wisawa di Bekasi Situ Cibeureum

Nuansa eksotisme wisata alam di wilayah administratif Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang menjadi destinasi wisata dan rekreasi favorit warga dan masyarakat.


Situ Cibeureum yang terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.--

Kabupaten Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, bahkan kawasan ini memiliki destinasi wisata alam yang memiliki tempat wisata yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Salah satunya adalah Situ Cibeureum yang terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ada juga Bumi Perkemahan Karang Kitri yang menjadi tempat Wisata di Bekasi

Untuk warga Bekasi pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan dengan berbagai macam kegiatan.

Biasanya tempat ini digunakan pramuka untuk melaksanakan kegiatan, oleh karena itu tempat ini dinamakan Bumi Perkemahan Karang Kitri.


Biasanya tempat ini digunakan pramuka untuk melaksanakan kegiatan, oleh karena itu tempat ini dinamakan Bumi Perkemahan Karang Kitri.--

Tidak hanya itu Bumi Perkemahan Karang Kitri dibuka untuk umum bagi kalian yang ingin membawa sanak sudara untuk menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, camping dialam terbuka dengan suasana asri tentunya hal yang sangat menyenangkan.

Tempat wisata terakhir di Bekasi adalah Situ Abidin

Bekasi memiliki sejumlah tempat wisata sejarah, yang memiliki nilai historis dan daya tarik tersendiri dan juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup eksotis.

Salah satunya adalah Situ Abidin yang terletak di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama depan Kantor Desa Karangmulya.


Situ Abidin bisa di tempuh hanya 40 menit dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi. --

Situ Abidin bisa di tempuh hanya 40 menit dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi. Jalan raya di Desa pun tidak terlalu besar dan sedikit terjal karena adanya jalanan mendaki, juga masih ada beberapa jalan yang rusak ataupun berlubang.

Namun saat itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: