Bersama PLN, Jalan Sehat BUMN di 3 Wilayah Sukses Bawa Berkah Pelaku UMKM

Bersama PLN, Jalan Sehat BUMN di 3 Wilayah Sukses Bawa Berkah Pelaku UMKM

PT PLN (Persero) bersama jajaran BUMN berkolaborasi memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama BUMN di 3 wilayah berbeda--

GUNUNG MAS, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) bersama jajaran BUMN berkolaborasi memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama BUMN di 3 wilayah berbeda yakni Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Kabupaten Buton dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara pada Minggu (12/03).

Acara yang digelar dalam rangkaian HUT ke-25 BUMN ini diikuti kurang lebih 6.500 ribu peserta dan menampilkan berbagai etalase produk UMKM.

BACA JUGA:Tak Cuma Tanpa Kedip, PLN Siapkan Kelistrikan Gelaran U20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Tanpa Asap

Suksesnya acara Jalan Sehat Bersama BUMN ini pun turut dirasakan berkahnya oleh para pelaku UMKM. Mida Yeni mengaku senang dapat berpartisipasi mempromosikan produk kerajinan tangan kepada masyarakat.

"Kami senang sekali dapat diundang untuk mengisi stan. Masyarakat ramai luar biasa dan acara jalan sehat ini menjadi berkah bagi kami," ujar Mida.

Begitu juga yang dirasakan Hanifa, UMKM binaan Rumah BUMN Muna Barat yang produknya berhasil terjual berkat acara tersebut.

"Senang sekali jualan saya semua terjual di acara ini, semoga acara seperti ini dapat sering diadakan karena sangat bermanfaat bagi kami UMKM," ujar Hanifa.

Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong mengungkapkan apresiasi khususnya kepada PLN yang telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun negeri.

BACA JUGA:Pecah! Deep Purple Guncang Kota Solo dengan Support Listrik PLN Tanpa Kedip

"Kami berterima kasih kepada BUMN yang bersama Pemerintah bersinergi membangun negeri, terutama kepada PLN yang telah membangun infrastruktur kelistrikan terutama di daerah gunung Mas," ujar Jaya.

Senada dengan Jaya, Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri juga menyampaikan rasa syukur dengan adanya acara ini. Karena, acara ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi demi kesejahteraan masyarakat di Wilayah Muna Barat dengan menampilkan stand mitra UMKM.

"Kami bersyukur terpilih menjadi lokasi Jalan Sehat Bersama BUMN, dan kami selaku Pemerintah Daerah siap berkolaborasi dengan PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Muna Barat," ungkap Bahri.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap mendukung langkah Kementerian BUMN guna memperkenalkan program dan produk BUMN kepada masyarakat. PLN juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan sebagai upaya mengedukasi pentingnya kesehatan melalui jalan sehat.

"Terima kasih atas animo yang luar biasa dari masyarakat. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat," kata Darmawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: