Ruas Jalanan Kota Bekasi Berlubang dan Rusak Parah Usai Diguyur Hujan, Pemkot : Sementara Kita Tambal Dulu

Ruas Jalanan Kota Bekasi Berlubang dan Rusak Parah Usai Diguyur Hujan, Pemkot : Sementara Kita Tambal Dulu

Kerusakan jalan protokol di depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Ruas Jalanan Kota Bekasi Berlubang dan Rusak Parah Usai Diguyur Hujan

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi beberapa minggu belakangan, membuat sebagian besar jalanan mengalami kerusakan yang sangat parah.

Pantauan langsung fin.co.id kerusakan jalanan di Kota Bekasi sangat beragam, mulai dari lubang yang kecil hingga lubang besar membentuk kubangan air.

Selain itu, kerusakan jalan juga didominasi oleh tambalan lubang yang sudah diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bekasi namun kembali berlubang.

BACA JUGA:Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 3 Infrastruktur Pengendali Banjir Sungai Citarum

Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan perbaikan jalan rusak.

"Kami terus bergerak (Perbaikan Jalan), tapi mengingat cuaca masih kurang kondusif. Jadi kita menunggu cuaca bagus dulu, tapi kita terus bergerak," kata Ridwan Muarief, Senin 6 Maret 2023.

Menurutnya, jalan yang dilakukan perbaikan difokuskan dengan cara hanya menambal agar tidak berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, pihaknya juga menanti cuaca kondusif untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh agar tidak merusak aspal yang baru ditambal.

BACA JUGA:KBIHU dan Pembimbing Haji Diminta Ikut Menyosialisasikan Biaya Haji ke Jamaah Tunggu

"Sementara kita tambal dulu, karena aspal kena air gampang rusak. makannya kita nunggu cuaca bagus, kita tetap bergerak. Kalo emang lubang berbahaya, kita akan lakukan penambalan," ucapnya.

Terdapat beberapa jalan yang sudah tercatat untuk dilakukan penambalan, di antaranya Jalan Mustikajaya, Kalimalang, Jalan Cipendawa dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

"Kita sudah inventarisir, selain kita menambal jalan.kita juga melakukan pembersihan tali air, genangan air itu terjadi karena tali air tertutup," ungkapnya.

Ridwan Muarief memastikan, DBMSDA Kota Bekasi akan melakukan perbaikan secara menyeluruh usai cuaca kembali normal agar tidak merusak aspal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: