Tegas! Erick Thohir Bakal Evaluasi Kinerja Operasional Pertamina Pasca Depo BBM Plumpang Terbakar

Tegas! Erick Thohir Bakal Evaluasi Kinerja Operasional Pertamina Pasca Depo BBM Plumpang Terbakar

Depo Pertamina Plumpang terbakar --

Tegas! Erick Thohir Bakal Evaluasi Kinerja Operasional Pertamina Pasca Depo BBM Plumpang Terbakar - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal kebakaran Depo BBM Plumpang, Jakarta Utara. 

Erick Thohir dengan tegas meminta kepada Pertamina untuk segera melakukan tindakan evakuasi terhadap warga di sekitar depo BBM Plumpang, atau Integrated Terminal Jakarta Plumpang. 

BACA JUGA:Depo Pertamina Plumpang Terbakar, 14 Tewas dan 28 Luka Bakar

BACA JUGA:8 Kebakaran Hebat yang Pernah Terjadi di Fasilitas Pertamina, Beberapa Sampai Menimbulkan Korban Jiwa

Ketika mendengar peristiwa tersebut, Erick Thohir mengaku langsung menghubungi Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati melalui sambungan telepon. 

Erick langsung menanyakan update terkini di penanganan kebakaran di lokasi kejadian.

"Saya sudah telepon Dirut Pertamina. Yang terpenting saat ini bagaimana Pertamina segera bisa memadamkan api dan menyelamatkan korban serta warga sekitar," ujar Erick dalam keterangannya, Jumat 3 Maret 2023 malam. 

Erick Thohir menyebut, dirinya mendapatkan laporan tentang adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran depo BBM Plumpang tersebut. Ia pun menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. 

BACA JUGA:Fakta Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Ternyata Pernah Kebakaran di Tahun 2009

BACA JUGA:Warga dan Pekerja Sekitar Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dievakuasi

“Saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Kita semua sedih mendapatkan musibah ini,” tutur Erick. 

Ia juga meminta Pertamina dan pihak terkait segera mengusut tuntas peristiwa itu. Erick juga meminta Pertamina untuk berkoordinasi secara intensif dengan kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta guna melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian. 

Tindakan yang cepat dan tepat menurut Erick menjadi keharusan, agar bisa meminimalisir dampak peristiwa tersebut. 

"Segera monitor area di sekitar lokasi, segera ambil tindakan evakuasi warga yang berada di dekat lokasi tersebut. Utamakan keselamatan masyarakat dan para pekerja," tegas Erick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: