Gegara Foto Mario Dandy Naik Rubicon di Padang Savana, Sandiaga Uno 'Semprot' Pengelola Bromo

Gegara Foto Mario Dandy Naik Rubicon di Padang Savana, Sandiaga Uno 'Semprot' Pengelola Bromo

Mario Dandy Satrio bersama mobil Jeep Wrangler Rubicon milikya (dok Ist)--

Gegara Foto Mario Dandy Naik Rubicon di Padang Savana, Sandiaga Uno 'Semprot' Pengelola Bromo - Buntut viralnya foto Mario Dandy Satrio dengan Rubiconnya bebas masuk kawasan Bromo Tengger Semeru, Menparekraf Sandaiga Uno menegur pengelola lokasi wisata Gunung Bromo.

Alasannya, karena membiarkan mobil mewah Rubicon tersangka Mario Dandy Satrio bebas masuk di kawasan Tengger Semeru hingga fotonya viral di media sosial.

BACA JUGA:Kuasa Hukum SMA Tarakanita 1 Blak-blakan Soal Pengunduran Diri AG

"Kami sudah memberikan teguran (pengelola Bromo), baik secara langsung maupun dalam konsep forum diskusi grup," kata Sandiaga Uno, Jumat 3 Maret 2023.

Sandiaga menegaskan, peraturan yang sudah dibuat, harus dipatuhi bersama tanpa terkecuali.


Mario Dandy Satrio bersama mobil Jeep Wrangler Rubicon milikya (dok Ist)--

Untuk menjaga kelestarian alam Gunung Bromo yang kini menjadi daya tarik utama destinasi wisata prioritas.

"Sudah kami kumpulkan dan disampaikan bahwa peraturan yang dibuat itu dipatuhi untuk menjaga kelestarian Bromo yang menjadi daya tarik. Dan ternyata sebelum Dandy, ada beberapa klub otomotif yang melakukan hal sama," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan AG, Pacar Mario Dandy Jadi Pelaku Penganiayaan, Ini Jeratan Pasalnya

Menparekraf menegaskan agar ke depan tidak melakukan pelanggaran yang sama dan apabila melanggar akan dikenakan sanksi tegas bagi para pelanggar maupun pengelolanya.

"Intinya, kami akan menindak tegas pelanggar-pelanggar terhadap peraturan. Karena kita menginginkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungannya," ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sebelumnya unggahan foto Mario Dandy bersama mobil mewah jenis Jeep Rubicon yang masuk ke area terlarang kendaraan di padang Savana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) diunggah di media sosialnya disorot JK Owner East Java (JKOEJ) termasuk para netizen.

Dandy diketahui adalah anak Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Direktorat Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah ditetapkan tersangka usai menganiaya Cristalino David Ozora (17) hingga mengalami koma di rumah sakit.

BACA JUGA:Rubicon Punyak Kakak Rafael Alun, Moge Harley Davidson-nya Ternyata Bodong

Selain Dandy rekannya berinisial SLRPL turut dijadikan tersangka serta pacarnya AG (15) ditetapkan dari saksi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: