Pertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi Solar di Wilayah Jambi, Begini Cara Daftarnya

Pertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi Solar di Wilayah Jambi, Begini Cara Daftarnya

Ilustrasi - Pertamina apresiasi TNI / Polri yang berhasil mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan solar bersubsidi-Humas Patra Niaga-

Pertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi Solar di Wilayah Jambi - Program subsidi BBM tepat untuk jenis pertalite dan bio solar dibuka Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel di wilayah jambi.

Tercatat, ada 102 ribu kendaraan yang sudah didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Jambi untuk BBM jenis pertalite ataupun bio solar..

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, untuk pendaftaran subsidi BBM masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Maret 2023 Naik, Ini Daftar Lengkap di Seluruh Daerah

Ia melanjutkan, Pertamina mengapresiasi masyarakat yang ikut mendukung Program Subsidi Tepat dengan melakukan pendaftaran.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung," kata Tjahyo di Jambi, Kamis 2 maret 2023.

Menurutnya, sejak penerapan full cycle program subsidi tepat di Jambi, konsumsi harian BBM jenis Bio Solar mengalami penurunan sekitar 10 persen.

hal ini jika dibandingkan dengan rata-rata konsumsi Bio Solar sebelumnya.

BACA JUGA:Harga BBM Terbaru 1 Maret 2023: Pertamina, Vivo, BP, dan Shell Alami Kenaikan Segini

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, Pertamina menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu.

Untuk melakukan pendaftaran konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Selain memastikan ketersediaan BBM, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran.

BACA JUGA:Tak Punya MyPertamina? Bisa Daftar Secara Offline Lho, Catat Lokasinya

Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi.

Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi dapat lebih termonitor dan mencegah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan.

Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mendukung Program Subsidi Tepat dalam penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dijalankan di daerahnya mulai Selasa (21/2) agar penerima bantuan pemerintah ini menjadi lebih tepat sasaran.

BACA JUGA:Catat! Beli Petalite dan Solar Pakai MyPertamina Cuma Wajib untuk Kendaraan Roda Empat, Sepeda Motor Tak Perlu

Pemkot Jambi mendorong para pengguna solar subsidi untuk dapat mendaftarkan kendaraannya sehingga BBM subsidi ini dapat tepat sasaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: