Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh yang Bisa Ditemukan di Rumah

Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh yang Bisa Ditemukan di Rumah

Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

Batuk Disertai Nyeri Dada Tembus ke Punggung

Keluhan Anda saat ini adalah batuk yang disertai nyeri dada tembus hingga ke punggung. Pada kasus yang seperti ini, kira-kira apa penyebabnya?

Well, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah ada beberapa kondisi kesehatan yang bisa dikaitkan dengan keluhan Anda itu

Jika bukan karen bronkitis, keluhan Anda ini disebbakan oleh rada paru-paru atau pneumonia, bisa jadi karena infeks atai masuknya benda asing ke dalam paru.

Penyebab lainnya kata dr. Nadia, bisa juga karena efusi pleura. Kondisi ini adalah ketika cairan menumpuk pada rongga yang terletak antara selaput pembungkus pada dan rongga dada.

“Lainnya, seperti asma, tuberkulosis paru, COVID-19, kanker paru, faringitis, sinusitis, pleuritis, dan sebagainya,” tambah dr. Nadia.

Jika bukan karena gangguan pernapasan, lanjut dr. Nadia Nurotul Fuadah, batuk disertai nyeri dada tembuh hingga ke punggung bisa juga disebabkan gangguan pada organ tubuh lainnya.

“Misalnya laryngopharyngeal reflux disease, gastroesophageal reflux disease, lemah jantung, gagal jantung, sensitifitas berlebih terhadap obat tertentu, dan sebagainya”.

Jika pada penanganan mandiri seperti menggunakan kompres hangat di dada dan punggung, serta rajin minum air hangat dan mengkonsumi vitamin C tidak berhasil, maka waktunya untuk berkunjung ke ruang dokter.

“Periksalah langsung ke dokter atau dokter penyakit dalam terdekat supaya penyebab keluhan Anda bisa dievaluasi secara mendalam, lantas diberikan penanganan optimal. Semoga membantu ya,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: