Operasi Katarak Berapa Lama? Ini Menurut Pengalaman Orang

Operasi Katarak Berapa Lama? Ini Menurut Pengalaman Orang

Operasi Katarak Berapa Lama? Image oleh Paul Diaconu dari Pixabay --

Pada kasus tertentu, seperti nyeri atau tekanan hebat pada bola mata atau rasa sakit di kepala, maka jangan tunda untuk melakukan pengecekan kembali sesegera mungkin.

Anda juga wajib kembali ke dokter jika pandangan Anda menunjukan penurunan, mata merah yang tidak kunjung hilang setelah dua hari, cairan keluar dari mata, atau muncul bayangan atau titik hitam pada pengelihatan Anda.

Anda juga wajib melaporkan keluhan Anda, jika pengelihatan Anda terganggu oleh munculnya cahaya, atau sinar yang umumnya tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Kini Anda tau operasi katarak berapa lama dan efek sampingnya.

Mata Buram Pasca Operasi Katarak

Perlu disadari juga, dalam beberapa hari pertama pasca operasi, mata buram mungkin berpotensi terjadi. Namun akan menghilang dalam hitungan hari, ada juga yang hanya hitungan jam.

Intinya, pandangan yang buram pasca operasi bisa terbilang normal, jika hal itu terjadi beberapa waktu setelah operasi. Dan bahwa tidak semua orang memiliki daya pulih yang sama.

Mengapa Harus Operasi jika Katarak

Mata buram dan berkabut disebabkan oleh penumpukan protein, terjadi di lensa mata.

Ketika hal itu terjadi, orang akan sulit untuk melihat secara jelas. Mereka juga berpotensi salah dalam membedakan warna tertentu.

Orang juga akan kesulitan melihat warna hitam, di antara warna putih yang mendominasi.

Inilah yang terjadi pada mereka yang menderita katarak. Untuk mengembalikan pengelihatan yang menurun, operasi katarak adalah solusinya.

Demikian soal operasi katarak berapa lama, efek samping dan alasan melakukannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: