Kartu Multifungsi BNI Permudah Transaksi di IKN, Bisa Dipakai untuk ID Card hingga Transfer

Kartu Multifungsi BNI Permudah Transaksi di IKN, Bisa Dipakai untuk ID Card hingga Transfer

Kartu Multifungsi BNI Permudah Transaksi di IKN, Bisa Dipakai untuk ID Card hingga Transfer--

Kartu Multifungsi BNI Permudah Transaksi di IKN, Bisa Dipakai untuk ID Card hingga Transfer- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mendorong digitalisasi dengan penyediaan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai sarana pembayaran dan transaksi.

Kartu multifungsi BNI ini bisa dipakai di lokasi Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang saat ini tengah dikembangkan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui hunian smart village berkonsep digital ekosistem.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah BNI dalam menciptakan inovasi melalui konsep digital untuk kartu multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi keuangan. Tak hanya huniannya yang berkonsep digital, berbagai transaksi pun dilakukan secara digital.

BACA JUGA:BNI dan Kementerian PUPR Bersinergi Fungsikan Hunian Smart Village di Ibu Kota Nusantara

Selain mempermudah kehidupan para pekerja konstruksi, menurutnya kartu multifungsi BNI juga membangun ekosistem digital terintegrasi yang baik di IKN. Hal ini pun sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong peradaban digital di IKN dan mengantarkan Indonesia lebih maju, makmur, dan mendunia.

“Kita harus menciptakan sesuatu yang beda di sini, namanya Ibu Kota Nusantara, mesti beda dong, sistemnya kartu, pelayanannya langsung ada makan, laundry, penginapan sudah ada,” ujar Erick di lokasi HPK, Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis 23 Februari 2023.

Dia mengungkapkan, hunian berkonsep digital dengan layanan transaksi digital bagi pekerja konstruksi merupakan karya terbaik yang perlu diapresiasi.

BACA JUGA:Program KUR BNI 2023 Sudah Dibuka, Cek Disini Berapa Jumlah Pinjaman dan Tenor yang Diberikan?

“Di sini uang tunai tidak dipakai, yang dipakai di sini cuma satu, hati, hati membangun dengan baik karena ini karya yang luar biasa buat bangsa kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick berbincang dengan para pekerja konstruksi di IKN. Salah satu pekerja konstruksi mengungkapkan, kartu multifungsi BNI mempermudah transaksi pekerja di lokasi HPK, mulai dari penggunaan sebagai ID Card hingga transfer ke kampung halaman.

“Buat ID card bisa, pembayaran, kalau mau transfer ke rumah di sini ada outletnya, tinggal tempelin aja, pulsa bisa, setiap gajian langsung transfer ke situ,” ucapnya.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir menyampaikan, pemindahan ibukota ke Nusantara merupakan langkah pemerintah untuk membangun budaya kerja, pemikiran, dan basis ekonomi baru. Hal tersebut menjadi peluang BNI untuk mengimplementasikan konsep digitalisasi bagi pekerja konstruksi dengan menggunakan kartu multifungsi BNI. 

“Kami berterimakasih kepada pemerintah khususnya Kementerian PUPR yang memberikan kesempatan bagi BNI untuk berperan aktif dalam meningkatkan layanan digital BNI di IKN. Kami percaya banyak kemudahan yang akan dapat diterima oleh pekerja konstruksi dengan kartu multifungsi yang terintegrasi dengan ekosistem digital di IKN,” ujarnya. 

Adapun, Kementerian PUPR telah membangun 22 tower HPK yang diperkirakan dapat menampung sebanyak 16.000 tenaga kerja konstruksi yang terdiri dari 18 Tower Tenaga Terampil, 3 Tower Tenaga Ahli, 1 Tower Kantor Sementara PUPR dengan luas area 10,58 Ha dan setiap tower memiliki 4 lantai. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: