Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Dibuka, Jangan Salah Masukkan Tanggal dan Rute

Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Dibuka, Jangan Salah Masukkan Tanggal dan Rute

Tiket kereta panoramic makin banyak diburu masyarakat dalam libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.--

Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Dibuka, Jangan Salah Masukkan Tanggal dan Rute - Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 menggunakan layanan kereta api, jangan salah memasukkan tanggal dan rute keberangkatan ya.

PT KAI Daop 7 Madiun, Jawa Timur mulai melayani penjualan tiket kereta api Lebaran dengan aturan pembelian H-45 sebelum keberangkatan.


Petugas sedang melayani pembelian tiket KA di loket tiket Stasiun Madiun, Jatim.--

Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto menjelaskan, penjualan tiket kereta Lebaran 2023 kali ini, KAI menerapkan kebijakan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

BACA JUGA: Link Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 atau Program Motis 2023

"Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023," ujar Supriyanto di Madiun, Rabu 22 Februari 2023.

Supriyanto mengatakan, perubahan pembelian tiket kereta api Lebaran tersebut untuk semakin meningkatkan pelayanan.

Serta memberikan kesempatan bagi pemudik untuk merencanakan perjalanan mudik Lebaran dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran 2023.

KAI juga mengingatkan kepada calon pemudik untuk lebih teliti dalam memasukkan data tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan tiket Lebaran 2023.

BACA JUGA:Link Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka, Daftar Mudik Gratis Bisa Lewat Hp

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya malah tidak bisa mudik Lebaran," katanya.

Supriyanto menambahkan, KAI Daop 7 akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia untuk kesiapan mudik Lebaran 2023 ini.

KAI bersama seluruh pemangku kepentingan juga akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api selama musim Lebaran 2023.

BACA JUGA:Syarat Mudik Lebaran 2023 Naik Kereta Api Wajib Sudah Booster atau Dosis Penguat

Adapun pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh "channel" resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa angkutan lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu," kata Supriyanto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: