Positif Covid Massal Warnai Hari Pertama Sekolah di China

Positif Covid Massal Warnai Hari Pertama Sekolah di China

Ribuan mahasiswa Zhejiang University sedang antre tes PCR beberapa saat setelah kampus terbesar di Kota Hangzhou, China, itu dikenai "lockdown" pada Kamis (25/11/2021) malam setelah seorang dosen ditemukan positif terpapar COVID-19. ANTARA/HO-Joko Piliant--

Positif Covid Massal Warnai Hari Pertama Sekolah di China - Setelah liburan Tahun Baru Imlek, pelajar di China memasuki hari pertamanya dan memunculkan positif Covid-19 secara massal.  

Hari pertama masuk sekolah di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, tersebut diwarnai munculnya kasus positif COVID-19 secara massal di kalangan siswa.

Ada tiga sekolahan di Hangzhou yang murid-muridnya positif COVID-19.

Di Distrik Xihu tercatat sebanyak 10 siswa, Distrik Gongshu 5 siswa positif dan Distrik Shangcheng 12 siswa positif Covid.

Di beberapa sekolah di China yang muridnya terindikasi positif COVID-19, kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka ditunda hingga pekan depan.

Dilansir dari Antara, otoritas kesehatan di Kota Hangzhou, China terus berupaya menenangkan warga.

Yakni dengan menyatakan bahwa kasus massal yang ditemukan di lingkungan institusi pendidikan tersebut bukan berarti pertanda munculnya wabah baru.

Semua siswa yang positif itu juga baru pertama kali mengalami infeksi COVID, demikian otoritas kesehatan Kota Hangzhou.

China telah menurunkan status penanganan COVID-19 dari level A menjadi level B sejak Desember 2022.

Dengan penurunan status tersebut, maka area publik, termasuk objek wisata dibuka seluas-luasnya tanpa menerapkan protokol kesehatan antipandemi secara ketat seperti yang diterapkan sejak Januari 2020.

Musim liburan Tahun Baru Imlek yang juga bersamaan liburan semester di China berlangsung sejak pertengahan Januari hingga pertengahan Februari.

Namun, beberapa sekolah dan kampus ada yang baru memulai kegiatan semester pada 20 Februari 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: