Kapolri ke Jambi, Pantau Langsung Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolri ke Jambi, Pantau Langsung Evakuasi Kapolda Jambi

Konferesi pers Kapolri Jendral Listyo Sigit di Jambi, Selasa (21/2/2023). (FOTO ANTARA/Tuyani)--

Kapolri ke Jambi, Pantau Langsung Evakuasi Kapolda Jambi - Setelah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit tiba di Jambi untuk memantau secara langsung.

Kedatangan Listyo Sigit ke Jambi untuk memantau kondisi Kapolda Jambi dan tujuh korban helikopter yang mendarat darurat di kawasan Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Di Posko Penyelamatan Bandara Sultan Thaha Jambi, Kapolri Listyo Sigit langsung menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang telah berhasil dievakuasi.

BACA JUGA:4 Sosok Ini Jadi Prioritas Polri Evakuasi Korban Helikopter Kapolda Jambi di Hutan Perbukitan Tamiai

Ia menjelaskan pada pukul 14.27 WIB, tim SAR jalur udara berhasil mengevakuasi dua orang korban yakni co-Pilot AKP Amos Freddy, ADC Kapolda Jambi yakni Briptu Muhardi Aditya.

Selanjutnya tim berhasil mengevakuasi Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Pilot AKP Ali Nurdin.

Selanjutnya pada pukul 16.38 WIB Kapolda Jambi berhasil dievakuasi menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Kemudian menyusul dua korban lagi yang dievakuasi yakni Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo.

BACA JUGA:Helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Bukan Terjatuh, Tapi Mendarat Darurat

"Tadi saya sudah bertemu Kapolda Jambi yang baru mendarat di Jambi, kondisi masih sadar, cukup stabil dan saya sempat berbincang dengan Kapolda Jambi yang dibawa ke RS Bhayangkara Jambi," katanya.

Kapolri mengatakan, saat ini masih terdapat dua korban yang berada di posko penyelamatan Merangin. Sedangkan enam korban lainnya sudah berada di RS Bhayangkara Jambi.

"Total delapan korban hari ini bisa dievakuasi," katanya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim yang tergabung dalam evakuasi penyelamatan juga masyarakat sekitar yang membantu proses evakuasi korban.

Dalam proses evakuasi korban helikopter mendarat darurat ini menggunakan delapan helikopter. Seluruh korban berhasil dievakuasi pada hari ketiga setelah kejadian pada Ahad (19/2).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: