Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport--

"LCGC rasanya tinggal melihat aturan saja, tak mungkin (harganya) melebihi ketentuan. Tinggal yang non-LCGC saja kita masih hitung harga terbaiknya karena belum final ya. Tentunya, akan kompetitif,"ujar Anton. 

Jika melihat pesaing terdekat yaitu Honda Brio RS yang juga tidak termasuk LCGC, maka harga All New Toyota Agya dan Agya GR Sport kemungkinan berada pada rentang harga Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan. 

Sebelumnya, pihak TAM mengaku masih mengkaji harga terbaik untuk seluruh varian Agya generasi kedua. 

Dalam waktu dekat, mungkin keputusan tersebut bisa keluar dan dealer sudah bisa memasarkannya. 

BACA JUGA: Intip Tampang Stylish dan Sporty Mitsubishi XFC Concept, Diperkenalkan di IIMS 2023

Spesifikasi All New Toyota Agya dan Agya GR Sport

Toyota Agya 2023 hadir dengan mesin berkode All-New Agya dengan perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

Untuk memberikan kesan yang menyenangkan, Toyota membenamkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Tidak hanya pada bagian mesin, mobil terbaru itu juga memiliki perubahan pada  platform monocoque yang dirancang untuk meredam guncangan melalui sistem suspensi agar lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Toyota Agya terbaru 2023 diklaim memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan peluang body roll yang lebih kecil sehingga meningkatkan kualitas mengemudi yang menyenangkan bagi penggunanya. 

BACA JUGA:Hyundai Creta Black Edition Bakal Diluncurkan di IIMS? Cek Bocorannya Disini

Platform itu juga sanggup membuat belakang lebih stabil dan Toyota juga merubah bagian torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat city car ini lebih modern.

Eksterior All New Toyota Agya 2023 dan Agya GR Sport

Kedua mobil All New Agya 2023  dan Agya GR Sport hadir dengan tampilan yang sporty, bertenaga dan agresif. Pada bagian muka, mobil itu juga sudah diubah sedemikian rupa.

Siluet body dari samping menunjukkan postur tubuh yang gagah dan tampak lebih besar. Kesan agresif juga ditampilkan oleh garis desain yang tampak tajam dan berkarakter.

BACA JUGA:Berapa Harga Suzuki Grand Vitara 2023? Sudah Bisa Booking di IIMS, Cek Spesifikasinya Disini!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: