Rekomendasi Aplikasi Perpesanan Instan Terbaik Untuk Android dan iOS 2023

Rekomendasi Aplikasi Perpesanan Instan Terbaik Untuk Android dan iOS 2023

Rekomendasi Aplikasi Perpesanan Instan Terbaik Untuk Android dan iOS 2023--

Aplikasi Perpesanan Instan Terbaik 2023 | Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sangat membutuhkan aplikasi perpesanan instan untuk menunjang kebutuhan komunikasi secara digital di era yang serba teknologi seperti saat ini. 

Aplikasi perpesanan instan telah membantu kita dalam menyampaikan semua informasi dan pesan dengan sangat cepat.

Selain itu, semakin banyak pula aplikasi perpesanan instan yang hadir dan menawarkan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan. 

Artikel Terkait: Apa Social Spy Whatsapp? Klik Disini Untuk Dapatkan Informasinya!

Salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer dan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah WhatsApp

Namun ada beberapa kekurangan dari aplikasi perpesanan instan yang satu ini. Beberapa pengguna juga sering mencari alternatif aplikasi perpesanan instan yang lain. 

Jika kamu tertarik dengan aplikasi perpesanan instan alternatif selain WhatsApp, kamu dapat beberapa rekomendasi aplikasi perpesanan instan terbaik untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS berikut ini. 

Rekomendasi Aplikasi Perpesanan Instan 2023 

Telegram

Kamu dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi perpesanan instan yang populer selain WhatsApp ini. Telegram juga memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. 

Telegram juga memiliki banyak pengguna aktif. Telegram juga telah mendukung fitur keamanan pesan, salah satunya adalah 256 bit symmetric AES encryption.  

Aplikasi perpesanan instan Telegram ini juga dapat berjalan dengan baik di berbagai perangkat. 

Selain aplikasi, kamu juga dapat menggunakan Telegram ini meggunakan perangkat desktop melalui Telegram Web. 

KakaoTalk

Aplikasi perpesanan instan berikutnya yang tak kalah populer dan dapat kamu jadikan alternatif selain WhatsApp adalah KakaoTalk. 

Aplikasi perpesanan instan KakaoTalk ini sangat populer di Korea Selatan. KakaoTalk ini populer karena aplikasi perpesanan instan yang satu ini dapat digunakan sebagai alat transaksi. 

Selain itu, KakaoTalk ini juga menawarkan fitur kartu kredit yang dapat digunakan oleh pengguna dengan mata uang virtual. 

LINE

Aplikasi perpesanan berikutnya yang tak kalah populer adalah LINE. Aplikasi yang dikabarkan telah berhasil mendapatkan 600 juta pengguna ini sangat populer di kawasan Asia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id