Pemkot Bekasi Siap Terapkan Kurikulum Merdeka di Lingkungan Pendidikan

Pemkot Bekasi Siap Terapkan Kurikulum Merdeka di Lingkungan Pendidikan

Ilustrasi Siswa sedang belajar. --disdik.sumbarprov.go.id

Pemkot Bekasi Siap Terapkan Kurikulum Merdeka di Lingkungan Pendidikan- Guna tingkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi siap menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan rancangan Pemerintah Pusat (Pempus).

Penerapan itu ditandai dengan adanya deklarasi percepatan Kurikulum Merdeka, oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan satuan pendidikan Kota Bekasi.

"Ini suatu keinginan yang kuat, bahwa Kota Bekasi telah mendeklarasikan siap mendorong upaya percepatan kurikulum merdeka," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Musim Hujan, Harga Cabai di Kota Bekasi Naik Hingga Rp70.000 Per Kilogram

BACA JUGA:Pengusaha Ayam Goreng Di Bekasi Dibunuh dengan Cara Dipukul Menggunakan Tabung Gas 3 Kilogram

Dirinya menilai perubahan kurikulum baru tentunya akan menimbulkan konsekuensi, namun pihak Pemkot Bekasi akan mendukung sekolah untuk mempersiapkannya.

"Tentunya ini membawa konsekuensi terkait kesiapan, ini perlu upaya-upaya terobosan, inovasi terkait belajar yang dilakukan hari ini," ucapnya.

Menurutnya, penerapan Kurikulum Merdeka nantinya akan terus di evaluasi dan di analisa serta kerja sama antar sekolah dalam pelaksanaannya.

"Tentunya terus dilakukan evaluasi, analisa dan yang penting kolaborasi antar sekolah bahwa ada tukar informasi dan tukar ilmu dalam rangka memiliki standar yang sama," ungkapnya.

BACA JUGA:Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Batal Jadi Lokasi Pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia U-20

BACA JUGA:Musim Hujan, Harga Cabai di Kota Bekasi Naik Hingga Rp70.000 Per Kilogram

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mempersiapkan implementasi Kurikulum Merdeka.

Implementasi Kurikulum Merdeka di lingkungan dunia pendidikan, rencananya akan diterapkan pada Tahun Ajaran 2023/2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: