Pengumuman! Mixue Sudah Halal MUI Lho, Muslim Gak Perlu Resah Lagi

Pengumuman! Mixue Sudah Halal MUI Lho, Muslim Gak Perlu Resah Lagi

Ilustrasi - Mixue sudah halal MUI (Ist)--https://www.womanindonesia.co.id/mixue-halal/

Pengumuman! Mixue Sudah Halal MUI Lho, Muslim Gak Perlu Resah Lagi - Mixue Ice Cream & Tea akhirnya telah dinyatakan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Sebagaimana diketahui, Toko Es Krim itu sebelumnya mendapat penolakan di sejumlah daerah, lantaran belum mengantongi sertifikat produk Halal. 

BACA JUGA:Anies vs Gibran Saling Berbalas Cuitan di Twitter Hingga Nongol Meme Mixue

Bahkan ada salah satu gerai Mixue yang diminta tutup oleh pendemo, lantaran produknya belum bersertifikat halal. 

Lalu, apakah Mixue sudah ada sertifikat halal?

Kabar mengenai terbitnya sertifikat Halal MUI untuk produk Mixue, disampaikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). 

Mixue sendiri sebenarnya telah mengajukan sertifikat Halal ke MUI sejak tahun 2021, namun memang proses penerbitan sertifikat Halal itu tidak mudah dan memerlukan pengkajian yang seksama. 

Seiring dengan telah terlewatinya sejumlah prosedur, akhirnya pada Rabu 15 Februari 2023 kemarin MUI menerbitkan ketetapan halal untuk produk Mixue Ice Cream & Tea. 

BACA JUGA:Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Dari Mulai Cilok Sampai Martabak Ala-ala yang Penting Cuan!

Ketetapan halal tersebut diterbitkan MUI setelah Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal terhadap produk Mixue yang telah diteliti. 

Ini menjadi hawa segar bagi Mixue lantaran belum lama ini media sosial dihebohkan dengan salah satu gerai Mixue di Jawa Tengah yang telah memasang logo halal, padahal sertifikatnya masih dalam proses pengajuan. 

Bahkan, MUI juga memberi sanksi administratif berupa teguran sebagai buntut dari permasalahan tersebut.

Dikutip dari situs resmi MUI,  Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh mengatakan bahwa produk Mixue telah sesuai produk halal. 

BACA JUGA:4 Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan Bakso Beserta Penjelasan Lengkapnya di Sini

Asrorun mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan dan pengkajian laporan audit, Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPH LPPOM MUI) memastikan bahan yang digunakan Mixue berasal dari produk yang suci dan prosesnya terjamin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: