Siap-Siap! Instagram Hapus Live Shopping 16 Maret 2023

Siap-Siap! Instagram Hapus Live Shopping 16 Maret 2023

Instagram--be connection

Siap-Siap! Instagram Hapus Live Shopping 16 Maret 2023 - Instagram (IG) akan menutup fitur Live Shopping pada 16 Maret 2023 mendatang. 

Meski begitu, fitur siaran langsung lain di IG tidak terpengaruh. Termasuk menjadwalkan siaran langsung, mengundang tamu untuk bergabung dalam acara langsung dan tanya jawab.

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Pro Apk v14.10 Terbaru 2023 Clone dan Unclone, Punya Fitur Story Mirip Instagram!

"Mulai 16 Maret 2023, Anda tidak dapat lagi menandai produk dalam siaran langsung di Instagram. Perubahan ini akan membantu kami fokus pada produk dan fitur yang memberikan nilai terbaik bagi pengguna kami," kata Instagram seperti dikutip fin.co.id dari postingan blog IG pada Kamis, 16 Februari 2023.

Dengan ditutupnya Live Shopping, pengguna Instagram tak dapat lagi menandai produk saat streaming langsung.

Namun, pengguna masih dapat mengatur dan menjalankan penjualan di platform karena Instagram akan terus berinvestasi dalam pengalaman berbelanja bagi orang-orang dan bisnis di feed, story, Reel, dan iklan.

Live shopping pertama kali hadir di Instagram pada tahun 2020. Saat itu, orang-orang terpaksa melakukan banyak aktivitas dari rumah karena pandemi. Termasuk belanja online. 

BACA JUGA:Fitur Baru Instagram 2023: Bisa Kembalikan Akun Yang Diretas

Namun, Meta sedang mencari cara untuk memangkas biaya. Sebab ekonomi yang sulit dan poros metaverse yang mahal mempengaruhi pendapatannya.

Pengguna masih memiliki banyak opsi lain untuk menjual barang. Salah satunya memungkinkan pembeli masuk ke DM (direct Massage) untuk melakukan pembelian. 

Selain perubahan dalam perdagangan, Instagram telah memberi pengguna lebih banyak kontrol atas perilaku aplikasi, yang seharusnya memungkinkan lebih banyak pemisahan dari aplikasi saat dibutuhkan. 

Instagram juga merampingkan pengaturan aplikasi dengan menyediakan toko serba ada untuk produk sosial Meta yang paling populer.

BACA JUGA:Mudah Banget, Cara Download Snap Instagram Tanpa Aplikasi, Klik di Sini!

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: