News

Awas Jamur Kasur, Bagaimana Cara Mengatasinya?

fin.co.id - 16/02/2023, 09:54 WIB

Tote Bed Kasur Anti Jamur

Awas Jamur Kasur, Bagaimana Cara Mengatasinya? - Waktu tidur yang cukup merupakan kebutuhan mendasar bagi kesehatan tubuh.

 

Sekitar sepertiga waktu hidup manusia dihabiskan dalam kondisi tidak sadar yang dikenal sebagai tidur. Ketika seseorang tidur, organ-organ tubuh secara alami akan bekerja memperbaharui kesehatan mental dan fisiknya.

 

Kondisi  kurang tidur bisa menyebabkan meningkatnya risiko penyakit seperti depresi dan darah tinggi.

 

Riset dari Kangbuk Samsung Medical Center terhadap 202.629 pekerja berusia 20-40 tahunan yang datang ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan pada 2014 menunjukkan di antara mereka yang tidur empat jam atau kurang per hari, prevalensi depresi adalah 9,1 persen, atau empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan orang-orang yang tidur tujuh jam per hari.

 

Namun dari riset yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Manchester ditemukan bahwa masalah tidur tidak hanya penting untuk memperhatikan kualitasnya saja, melainkan kita juga harus peduli dengan kebersihan tempat tidur kita.

 

Tidur sembarangan terutama di tempat yang tidak bersih bisa menyebabkan penyakit dan gangguan kesehatan. Kondisi tempat tidur kita seperti kasur, bantal, atau bahkan sprei menjadi beberapa indikator yang perlu diperhatikan kebersihannya.

 

BACA JUGA:Cara Menyingkirkan Kutu Kasur

 

Jamur Kasur dan Penyebabnya

Admin
Penulis
-->