KUR BNI 2023 Kapan Dibuka? Simak Persyaratan Hingga Cara Daftar Disini! Dapatkan Maksimal Kredit Rp500 Juta

KUR BNI 2023 Kapan Dibuka? Simak Persyaratan Hingga Cara Daftar Disini! Dapatkan Maksimal Kredit Rp500 Juta

Ilustrasi - KUR BNI 2023 kapan dibuka? (dok BNI)--

KUR BNI 2023 Kapan Dibuka? Simak Persyaratan Hingga Cara Daftar Disini! Dapatkan Maksimal Kredit Rp500 Juta - Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun ini kembali disalurkan oleh PT BNI (Persero) Tbk. Khusus untuk total anggaran KUR BNI yang akan disalurkan tahun ini, jumlahnya mencapai Rp36,5 triliun. 

Diketahui, KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program pemerintah yang berfungsi untuk membantu permodalan usaha, khususnya untuk sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). 

BACA JUGA:Menko Airlangga apresiasi KUR BNI melanjutkan estafet program Kartu Prakerja

Besaran bunga KUR ditentukan sangat rendah oleh pemerintah, sehingga Anda para debitur tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Sebab, selain bunganya rendah, tenor yang diberikan juga cukup panjang. 

Hal ini cocok untuk Anda yang sedang mengembangkan usaha dan membutuhkan permodalan. Jelas pinjaman KUR jauh lebih menguntungkan bagi debitur, ketimbang pinjaman dengan skema lain, apalagi pinjaman online atau pinjol. 

Meski demikian, Anda yang menginginkan pinjaman KUR, sebelumnya wajib mengetahui seluk beluk dan segala persyaratan yang harus dipenuhi, untuk mendapatkan fasilitas pinjaman yang diberikan negara ini. 

Agar lebih jelas dan tidak tersesat, berikut kami ulas mengenai KUR BNI. Semoga hal ini bermanfaat bagi Anda, khususnya yang sedang merintis usaha. 

BACA JUGA:Raih Rekor MURI, Akad Massal Secara Virtual 750 BNI Agen46 Penerima KUR BNI

Seperti telah kami singgung di atas, BNI tahun 2023 ini menyiapkan dana KUR senilai Rp36,5 triliun. Ada beberapa keuntungan yang akan debitur peroleh, ketika mengakses pinjaman KUR BNI 2023. 

Perlu Anda diketahui, manfaat dan keuntungan menggunakan dana pinjaman KUR BNI cukup wow.

Yang pertama, suku bunga pinjaman rendah. Biasanya, bunganya flat 6 persen. Bandingkan dengan skema pinjaman biasa yang bunganya sudah double digit, alias di atas 10 persen. 

Kedua, program pinjaman KUR BNI jadi terasa lebih ramah bagi para pemilik UMKM.

BACA JUGA:Ada KUR BNI Buat Petani Porang Nih, Gabung di Ekosistem Porang Kredit Cair

Yang ketiga, limit pinjaman yang ditawarkan cukup besar. KUR menawarkan limit pinjaman hingga mencapai Rp 500 juta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: