Tekad Berkelas Apriyani/Fadia Turun di BAMTC dan All England 2023

Tekad Berkelas Apriyani/Fadia Turun di BAMTC dan All England 2023

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Masters 2023, Jumat, 27 Januari 2023.-pbsi.id-

Tekad berkelas Apriyani/Fadia turun di BAMTC dan All England 2023 - Berikut tekad berkelas ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turun di BAMTC dan All England 2023.

Pasangan Apriyani/Fadia menuturkan bahwa program latihan yang kini dijalani di Pelatnas PBSI Cipayung merupakan persiapan untuk menghadapi dua event.

Event pertama ialah Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 dan yang kedua All England 2023.

"Untuk BAMTC kami persiapkan dengan baik dan setelah itu ada All England," kata Apriyani.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2023: Apriyani/Fadia Bongkar Skema Ampuh Singkirkan Wakil Taiwan dan Tembus ke 8 besar

"Dua turnamen itu yang sekarang jadi fokus," sambungnya dalam keterangannya di Jakarta.

Setelah menuntaskan tiga turnamen Asia, Apriyani/Fadia langsung difokuskan untuk berlatih pada dua turnamen bergengsi tersebut.

Sejauh ini program latihan mereka berjalan lancar, termasuk evaluasi dari Malayasia Open, India Open, dan Indonesia Masters pun sudah dipelajari dengan baik.

Sebagai persiapan BATC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-19 Februari, Apriyani/Fadia akan menggenjot kemampuan fisik mereka.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2023: Lawan Wakil Taiwan di Babak Kedua, Ini Kata Apriyani/Fadia

Menurut pasangan peringkat ke-8 itu, ketahanan fisik menjadi kunci utama kemenangan pada persaingan sektor ganda putri.

"Ganda putri kan main kuat-kuatan. Harus mau capek saja, jadi butuh konsistensi dan sabar," ucap Apriyani.

"Bukan seperti ganda putra yang main cepat, baru servis lalu mati seperti itu. Sementara kami (ganda putri) bisa main dua jam," tambahnya.


Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Masters 2023, Rabu, 25 Januari 2023.-Twitter/@INABadminton-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: