Pengertian dan Manfaat Payment Gateway

Pengertian dan Manfaat Payment Gateway

Payment Gateway--Pixabay

Pengertian dan Manfaat Payment Gateway - Artikel ini akan memberikan informasi terkait Payment gateway baik itu pengertian payment gateway maupun manfaat payment gateway.

Payment Gateway adalah sebuah layanan pedagang yang disediakan oleh penyedia layanan aplikasi e-commerce yang mengotorisasi kartu kredit atau pemroses suatu pembayaran langsung baik untuk e-bisnis, pengecer online maupun mortir tradisional.

Payment gateway sendiri merupakan salah satu bidang fintech yang sangat populer.

Di era saat ini tak heran jika payment gateway sangat populer mengingat saat ini perkembangan e-commerce sangatlah pesat sedangkan payment gateway sendiri merupakan bidah fintech yang menjembatani transaksi antara seorang pembeli dan penyedia barang.

Jika kalian penasaran tentang pengertian dan manfaat payment gateway pastikan kalian membaca artikel ini sampai selesai karena artikel ini akan memberikan informasi terkait pengertian dan manfaat payment gateway.

BACA JUGA:Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word, Klik Disini Gampang Banget!

Pengertian payment gateway

Payment gateway diambil dari bahasa inggris yang artinya gerbang pembayaran, Payment sendiri berarti pembayaran dan gateway berarti gerbang.

Sedangkan jika diartikan secara umum payment gateway adalah sebuah media transaksi yang disediakan e-commerce dalam artian payment gateway merupakan sebuah media transaksi yang menjembatani antara konsumen dan juga penyedia barang.

Lebih jelasnya payment gateway adalah alat pembayaran suatu transaksi dalam layanan e-commerce yang memilki fungsi mengotorisasi berbagai proses pembayaran mulai dari perbankan, kartu kredit, transfer bank maupun langsung.

Dengan adanya payment gateway maka hal ini dapat memudahkan pembeli maupun penjual dalam bertransaksi.

BACA JUGA:Cara Transfer Dana Ke Shopeepay, Klik Disini Gampang Banget dan Praktis!

Manfaat Payment Gateway

Payment gateway memilki banyak manfaat, berikut ini beberapa manfaat dari payment gateway.

  1. Keamanan transaksi terjamin. Terkadang dalam bertransksi kita taku terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti penipuan tetapi dengan payment gateway kamu tidak perlu takut terkait keamanan transaksi karena payment gaeway sendiri di awasi oleh lembaga keuangan di indonesia.
  2. Mempermudah transaksi online. Dengan adanya payment gateway maka transaksi online akan lebih mudah hal ini dikarenakan proses transaksi yang dilakukan dengan cara online.
  3. Transaksi tak terbatas. Dengan payment gateway maka tidak ada limit transaksi tentu saja hal ini merupakan suatu manfaat yang sangat menguntungkat, karena denggan tidak adanya limit transaksi maka kamu dapat sepuasnya melakukan transaksi tanpa takut limit.
  4. Jangkauan lebih luas. Jika pembayaan hanya bisa dilakukan secara offline tentu saja hal ini membuat jangkauan terbatas, namun jika transaksi pembayaran dilakukan secara online maka jangakauannya dapat lebih luas.

Artikel ini telah membahas pengertian dan juga manfaat dari payment gateway. Bagaimana apakah kamu sekarang sudah memahami apa itu pay ment gatwway?

Semoga bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: