HUT ke 104 Tahun Damkar Kota Bekasi Gelar Fire Fighter Challenge 2023

HUT ke 104 Tahun Damkar Kota Bekasi Gelar Fire Fighter Challenge 2023

Petugas pemadam kebakaran tengah melaksanakan kompetisi pemadaman api-Tahta Aldo-

HUT ke 104 Tahun Damkar Kota Bekasi Gelar Fire Fighter Challenge 2023 - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, menyelenggarakan 'Bekasi Fire Fighter Chalelenge' dalam rangka HUT Damkar ke 104 tahun.

Digelar di Alun Alun M.Hasibuan Kota Bekasi, perhelatan itu diselenggarakan pada 6 hingga 8 Februari dan Final dilaksanakan 11 Februari 2023.

BACA JUGA:Penyidikan Baru Kasus KSP Indosurya, Polisi Panggil Saksi Korban dan Pengurus

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengungkapkan, terdapat puluhan tim yang mengikuti kompetisi ini.

"Ada 12 tim yang akan bertanding, terbagi dari tiga pleton baik A, B dan C. Kita mencari yang terbaik, dalam menjalankan tugas pemadaman dan penyelamatan," ungkap Aceng Solahudin saat ditemui, Senin 6 Februari 2023.

Menurutnya, para peserta Damkar Kota Bekasi akan dinilai dari kecepatan tim dalam proses evakuasi dan akan dipilih regu mana yang paling terbaik.

"Nanti di ukur seberapa kecepatan tim, berapa lama dia lakukan pemadaman dan penyelamatan. 12 tim akan bertanding dan nantinya, akan dipilih yang terbaik dari masing masing kompi," ucapnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Tulis Pesan WhatsApp Tanpa Ngetik di Android dan iOS, Gampang Banget

Aceng Solahudin menjelaskan, diselenggarakannya kompetisi ini didasari atas sportivitas petugas damkar pada saat proses penyelamatan.

Selain ini, petugas juga akan semakiin mengedepankan kemanan maupun keahlian keterampilan yang dimiliki untuk meningkatkan kemampuan.

"Jadi mereka bisa betul betul siap disegala medan, iya pasti tim terbaik akan kita Rekomendasi ke tingkat selanjutnya," jelasnya.

Secara terpisah Kabid Pemadaman dan Keselamatan, Koswara mengatakan, terdapat beberapa jenis perlombaan yang diikuti oleh petugas damkar dalam kompetisi.

BACA JUGA:Contoh Laporan Keuangan Sederhana, Cocok Buat Usaha Kecil atau Toko

"Ada tiga jenis perlombaan, yang pertama Hose Laying, Leader Pitching, Survival," kata Koswara.

Peserta nantinya akan dituntut kekompakan, kerja sama dan ketepatan pada saya melakukan evakuasi guna meminimalisir terjadinya cedera pada korban.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: