Bahaya! Social Spy WhatsApp ternyata Penipuan, BSSN Ungkap Modusnya Begini

Bahaya! Social Spy WhatsApp ternyata Penipuan, BSSN Ungkap Modusnya Begini

Ilustrasi Social Spy WhatsApp--laman socialspy whatsapp

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Belakangan menjadi populer aplikasi Social Spy WhatsApp yang disebut bisa menyadap percakapan di sosial media WhatsApp dengan tujuan tertentu. 

Bahkan, Sosial Spy WhatsApp menjadi trending pada mesin perambah Google hingga beberapa saat. Netizen beramai-ramai mendownload aplikasi tersebut untuk membuktikan benar atau tidaknya aplikasi tersebut bisa menyadap suatu akun WhatsApp yang menjadi target. 

BACA JUGA:Login Social Spy WhatsApp, Cara Aman Sadap WA Pacar Tanpa Ketahuan

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp v12.85 Gratis Tanpa Copot Versi Asli: Bisa Tolak Panggilan WA dan Support Mode iOS

Beragam versi Sosial Spy WhatsApp kemudian beredar, dan otomatis menjadi buruan para pengguna WhatsApp yang penasaran dengan kecanggihan fitur pada aplikasi tersebut. 

Namun demikian, belakangan ini Badan Siber dan Sandi negara atau BSSN mengungkap, Social Spy WhatsApp merupakan modus baru penipuan. 

BSSN menyebut, Social Spy WhatsApp menjalankan modus melalui kegiatan scam, atau pengambilan data secara ilegal, yang disebut bakal merugikan penggunanya. 

"Aplikasi tersebut sebenarnya hanya scam atau penipuan dengan menggunakan aspek emosional pengguna untuk terjebak menggunakannya," ungkap BSSN dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu 5 Februari 2023.

BACA JUGA:Berikut Link Social Spy dan Cara Menyadap Pesan WhatsApp

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Pro Apk v17.20 by AlexMods, Versi Baru WA GB Diklaim Stabil!

BSSN juga menyebut banyak informasi yang salah mengenai Social Spy WhatsApp yang beredar beberapa waktu terakhir. Bahwa, aplikasi ini bisa melakukan penyadapan terhadap isi pesan, riwayat obrolan, panggilan dan lainnya sebagainya aplikasi WhatsApp.

beberapa media massa juga menulis Social Spy WhatsApp merupakan solusi untuk mengetahui suatu permasalahan yang melibatkan jalur komunikasi pada aplikasi pesan instan WhatsApp. 

Misalnya, bagi orang tua yang hendak memantau kegiatan anak mereka saat menggunakan gadget atau jalan keluar praktis bagi seseorang yang memiliki kecurigaan terhadap kesetiaan pasangannya.

"Aplikasi Social Spy WhatsApp juga menggunakan rasa penasaran calon pengguna untuk sekadar iseng mencoba menggunakannya," ungkap BSSN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: