Bagas/Fikri Melaju ke Babak Semifinal Thailand Masters 2023

Bagas/Fikri Melaju ke Babak Semifinal Thailand Masters 2023

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri--(Handout PP PBSI)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2023.

Mereka mampu mengalahkan sang junior yaitu pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Jumat, 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Audi Bersiap Masuk ke Formula 1 Lewat Sauber Motosport AG

BACA JUGA:Rebut Gelar Juara Indonesia Masters, Jonatan Christie Salip Anthony Ginting

Pasangan berjuluk Bakri itu dipaksa bermain tiga gim sebelum akhirnya mengunci kemenangan dalam 44 menit di Nimibutr National Stadium, Bangkok.

Akhirnya upaya ganda putra juara All England 2022 itu berakhir sukses dengan skor 21-16, 16-21, 21-15.

"Syukur alhamdulillah senang banget bisa masuk semifinal lagi setelah sekian lama. Memang ada sedikit beban tersendiri jika lawan junior, sedangkan mereka pasti bermain lebih lepas dan tanpa beban," ujar Fikri dilansir PP PBSI di Jakarta.

Fikri mengatakan, bahwa ia dan Bagas berusaha bermain sebaik mungkin dan tidak memikirkan menang atau kalah agar tidak menjadi beban selama bertanding.

BACA JUGA:Membuka Musim 2023 dengan Manis, Pebulu Tangkis Korea Selatan An Se Young Dua Kali Podium

Bagas/Fikri pernah berada dalam posisi Rayhan/Rahmat, sehingga mereka tahu betul pola permainan yang lebih nothing to lose biasanya dimainkan oleh junior saat menghadapi senior mereka.

"Di gim pertama kami sudah enak mainnya, tapi gim kedua kami agak kendur. Besok ini tidak boleh terjadi lagi. Tidak boleh lengah dan kendur di tengah-tengah pertandingan," Bagas memaparkan.

Harapan Bagas/Fikri untuk bisa menang secara straight games tak bisa terwujud karena permainan sulit yang diberikan oleh juniornya. Mereka pun enggan mengulangi kesalahan dengan mengubah strategi sejak awal gim ketiga.

"Sebetulnya polanya diubah dari awal-awal gim ketiga. Berusaha lebih menyerang duluan dan mungkin memang di poin-poin akhir, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," Fikri menceritakan.

BACA JUGA:Taklukkan Pebulu Tangkis China, Jonatan Christie Amankan Tiket Final Indonesia Masters 2023

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: