Link dan Cara Cek Bansos Kemensos Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023

Link dan Cara Cek Bansos Kemensos Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023

Link dan Cara Cek Bansos Kemensos Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Simak artikel berikut untuk mengetahui link dan cara cek Bansos Kemensos tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat terbaru 2023 melalui website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek Bansos Kemensos ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi dan tanpa KTP untuk melihat apakah anda termasuk penerima Bansos atau tidak.

Hal yang perlu anda pahami sebelum cek Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id adalah data yang diperlukan yang akan diminta. 

Anda dapat cek Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id ini tanpa perlu menyiapkan KTP, dengan catatan anda ingat dimana lokasi Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan anda sebagai penerima Bansos. 

Cara cek Bansos Kemensos melalui website cekbansos.kemensos.go.id ini juga tidak memerlukan data Nomor Induk Kartu Keluarga (KK) ataupun Nomor Induk Kependudukan (NIK). Yang anda butuhkan hanyalah data nama Penerima Manfaat (PM) serta Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan nama Penerima Manfaat (PM).

BACA JUGA: Cek Bansos KTP BPNT Lewat Link Ini, Bisa Lewat HP!

Pertama-tama anda perlu mengunjungi situs resmi cek Bansos Kemensos menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id. Perhatikan dan baca data apa saja yang perlu dicantumkan. 

Lanjutkan dengan mengisi formulir dan data yang diminta seperti mengisi Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan serta Desa/Kelurahan dan nama Penerima Manfaat (PM). 

Selanjutnya tulis huruf kode acak (captcha) untuk memverifikasi bahwa anda bukan robot untuk melanjutkan proses cek Bansos Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk penulisan nama Penerima Manfaat (PM) direkomendasikan menggunakan huruf besar (KAPITAL) supaya sesuai dengan yang ada di KTP. Perhatikan spasi dan karakter nama Penerima Manfaat (PM) supaya lebih akurat dan tidak salah. 

Setelah mengisi data yang diperlukan untuk cek Bansos Kemensos tersebut silahkan tekan Cari Data untuk melihat apakah anda terdaftar sebagai Penerima Manfaat (PM). 

Jika berhasil maka akan tampil data Penerima Manfaat (PM), umur, status, keterangan, periode serta jenis Bansos yang terdaftar atas nama Penerima Manfaat (PM). 

Petunjuk Cek Bansos Kemensos 2023

  1. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  2. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP
  3. Ketikkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode
  4. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru
  5. Klik tombol CARI DATA

Catatan: Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang anda cantumkan. 

Nah demikian informasi seputar cara cek Bansos Kemensos tanpa aplikasi tambahan, simak artikel dan berita update Bansos lainnya disitus ini. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id