Pemkab Bekasi Bangun Cikarang International City, Hunian Baru Dengan Sistem Smart City dan Mendukung UMKM

Pemkab Bekasi Bangun Cikarang International City, Hunian Baru Dengan Sistem Smart City dan Mendukung UMKM

Cikarang International City (Cinity) Kabupaten Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meluncurkan Cikarang International City (Cinity), kota mandiri baru di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Cinity Cikarang Bekasi ini memiliki luas 500 hektar, kawasan hutan baru ini diyakini melengkapi pembangunan infrastruktur dan tata kota di Kabupaten Bekasi.

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, pembangunan Cinity Cikarang ini merupakan terobosan baru bagi masyarakat di wilayahnya.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meluncurkan Cikarang International City (Cinity), kota mandiri baru di wilayah Cikarang. --

BACA JUGA:Program Unggulan Kementerian PUPR di Sektor Perumahan, Pembangunan Rusun Hingga Rusus dan PSU

“(Cinity) Ini merupakan terobosan baru bagi Cikarang sebagai pusat maupun Ibu Kota, Kabupaten Bekasi dapat memiliki home town, yang mempunyai fasilitas pendukung," kata Dani Ramdan, Rabu 1 Februari 2023.

Menurutnya, pembangunan kawasan hunian baru Cinity Cikarang dilengkapi Central Business District dan Commercial Area yang berfungsi mengembangkan pusat bisnis berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Cikarang International City (Cinity) Kabupaten Bekasi.--

Nantinya, pembangunan Cinity Bekasi sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait investasi dan tata kelola yang mempunyai ciri khas lokal.

“Konsep hunian Cinity ini akan dibangun pusat pengembangan bisnis yang berbasis pada UMKM, guna meningkatkan investasi dan tata kota yang harus diperbaiki dan memiliki ciri khas," ucapnya.

BACA JUGA:8 Isu Strategis Bidang Perumahan Jadi Fokus PUPR Tahun 2023, Termasuk Penataan Kota Kumuh dan IKN

Dani Ramdan menjelaskan, hadirnya kota mandiri Cinity Bekasi nantinya akan mendongkrak pemulihan ekonomi dan investasi di bidang konstruksi, perumahan dan UMKM. 

“Kami berharap dengan adanya Kota Baru (Cinity) ini, menjadi dorongan besar untuk membangkitkan investasi di bidang konstruksi dan UMKM," jelasnya.

Selain itu, Cikarang International City (Cinity) nantinya juga akan menerapkan sistem smart city agar bisa menjadi kawasan percontohan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: