Habil Marati Bilang KIB Akar Rumput Jelas Dukung Anies: Bukan Kaleng-kaleng!

Habil Marati Bilang KIB Akar Rumput Jelas Dukung Anies: Bukan Kaleng-kaleng!

KIB dukung Anies Baswedan-Ist-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kader-kader tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendeklarasikan KIB tandingan di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Februari 2023.

Berbeda dengan Koalisi Indonesia Bersatu, KIB yang dideklarasikan kader-kader tiga partai itu kepanjangannya adalah Kuning Ijo Biru. 

Selain mendeklarasikan Kuning Ijo Biru, kader-kader dari Golkar, PAN dan PPP yang menyebut diri sebagai KIB grassroot (akar rumput) juga melaunching Sekretariat Bersama KIB. Sekber KIB terdiri dari tiga elemen, yakni Go Anies, Amanat Indonesia dan Forum Kabah Membangun. 

BACA JUGA:Perjanjian Anies dan Prabowo Soal Capres, PKS: Kami Tak Ikut Campur, Sandiaga Buka Saja Isi Perjanjiannya

"Kita (KIB) jelas ke Anies, bukan kaleng-kaleng. KIB ini berisikan Go anies, Amanat Indonesia dan Forum Kabah Membangun. Kehadiran KIB bukan keinginan kita tapi sebuah tuntutan, karena pemerintah tidak menghendaki kelahiran Anies," tegas Koordinator Sekber KIB, Habil Marati, dalam sambutannya. 

Ia mengungkapkan, rakyat sudah mulai bergerak melakukan perlawanan terhadap kedzoliman yang ada. Apalagi, setahun lalu pihaknya sudah mendapat informasi adanya upaya menghadang kehadiran Anies Baswedan dalam konstestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024. 

Secara spesifik, dari informasi yang didapatkan, Habil Marati menyebutkan bahwa parpol diluar pemerintah tidak diperkenankan mengusung calon presiden. Sebuah upaya yang ditegaskan dia sangat menciderai demokrasi di Indonesia. Karena ada diskriminasi parpol pemerintah dan parpol non pemerintah. 

BACA JUGA:PKS Umumkan Dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024

"Anies Rasyid Baswedan harus jadi jembatan emas untuk menegakkan keadilan sosial, hanya anieslah yang bisa mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat," ucap Habil Marati. 

Sementara itu, Koordinator Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan bahwa semangat Kuning Ijo Biru spiritnya berbeda dengan Koalisi Indonesia Bersatu. Keberadaan KIB-nya ditekankan dia sebagai wadah bersama yang setara serta solid demi memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Kami hadir dan lahir di sini mewakili kuning, kami kader Golkar walaupun tidak membawa nama partai tapi wajah kita di ruang publik Sirajuddin itu adalah kader Golkar," ucap Sirajuddin.

BACA JUGA:PKS Dukung Anies Baswedan, Pengamat: Koalisi Gerindra-PKB dan KIB Panik

Sirajuddin mengatakan peluncuran KIB tersebut untuk memperkokoh relawan Anies dalam menatap Pemilu 2024. Sekber KIB juga berencana menggelar road show hingga rapat akbar yang dihadiri seluruh relawan untuk menyamakan langkah dukungan kepada Anies.

"Kalau dalam waktu Februari (2023) ini mepet waktunya, Insyaallah di bulan Maret kami akan mengadakan Rapat Akbar KIB yang menghadirkan relawan di seluruh Indonesia, jadi kami bertiga konsep sudah ada," ujar Sirajuddin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: