Cedera Pergelangan Kaki, Christian Eriksen Bakal Absen Tiga Bulan

Cedera Pergelangan Kaki, Christian Eriksen Bakal Absen Tiga Bulan

Christian Eriksen, Image Credit: @chriseriksen8/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Christian Eriksen kemungkinan akan absen membela Manchester United selama tiga bulan atau hingga awal Mei.

Gelandang Manchester United itu dikabarkan cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kemenangan Piala FA atas Reading.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang Keok di Kandang Sendiri Lawan Persib Bandung

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta Rekrut Witan Sulaeman

Eriksen meninggalkan Old Trafford dengan alat penyangga kaki pada Minggu, 29 Januari 2023.

Diketahui, Christian Eriksen mendapatkan tekel keras dari penyerang Reading Andy Carroll di pertandingan putaran keempat Piala FA.

"Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA kami atas Reading pada hari Sabtu (waktu Inggris)," kata United dalam sebuah pernyataan, dilansir Antara, 31 Januari 2023.

"Sementara pemeriksaan berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

BACA JUGA:Joao Cancelo Resmi Berseragam Bayern Munchen, Ini Nomor Punggung yang Dipakai

Absennya gelandang Denmark berusia 30 tahun itu merupakan pukulan bagi United yang saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris.

"Absennya Eriksen akan menjadi kekecewaan besar bagi pelatih Erik ten Hag dan para penggemar, mengingat konsistensi penampilannya sepanjang musim ini, membuat 31 penampilan sejak tiba di Old Trafford. Namun, ada harapan bahwa Christian dapat kembali untuk memainkan peran di akhir musim," lanjut MU.

Eriksen, yang telah mengatasi masalah kesehatan serius yang dideritanya di Euro 2020 untuk bisa kembali ke level tertinggi, bergabung dengan United secara gratis pada musim panas 2022 dan telah mencatatkan dua gol dan sembilan assist untuk Setan Merah dalam 31 penampilan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: