Daripada Tawuran, Polsek Jagakarsa Bangun Sasana Tinju, Jika Tertarik Link Pendaftaran Ada di Sini GRATIS

Daripada Tawuran, Polsek Jagakarsa Bangun Sasana Tinju, Jika Tertarik Link Pendaftaran Ada di Sini GRATIS

Ilustrasi Sasana Tinju-Ron Lach-pexels.com

Dengan sarana tersebut, anak-kanak dan remaja yang ingin menimba ilmu bela diri dan bercita-cita menjadi atlet amatir maupun profesional bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dari tim pelatih.

BACA JUGA:Aksi Nekat Remaja, Tawuran di Depan Polsek Tigaraksa, Satu Terluka

BACA JUGA:Kapan Idul Fitri atau Lebaran 2023? Muhammadiyah: Tanggal 21 April

Mengenai tawuran antarpemuda, dia mencatat ada belasan pelaku tawuran yang terdiri dari anak-anak hingga remaja di wilayah Jagakarsa selama 2022.

"Berdasarkan data Polsek Jagakarsa, pada kasus tawuran diamankan 16 pelaku dengan dua orang luka berat dan satu orang meninggal dunia sepanjang 2022," kata

Tercatat sebanyak empat kasus penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti sabu 1,43 gram selama 2022.

Menurut Multazam, narkoba merupakan akar dari permasalahan tindak kriminal yang merugikan diri, keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Tawuran yang Menewaskan 1 Remaja di Kalimalang Ditangkap Kepolisian

BACA JUGA:Bank BNI Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Teller dan Admin, Lulusan D3-S1 Silakan Mendaftar GRATIS

Karena itu, pihaknya menggencarkan pencegahan peredaran dan penjualan narkoba di tempat yang rawan lantaran bisa memicu tawuran, balap liar hingga mempengaruhi kesehatan.

"Ini juga bagian langkah pencegahan masalah kesehatan mental seperti kurang percaya diri, stres, perundungan yang kerap menerpa anak dan remaja Ibu Kota khususnya Jakarta Selatan," katanya.

Berbagai alasan tindakan kriminal itu dilakukan mulai dari selisih paham di media sosial, saling tantang hingga ingin mencari jati diri.

Padahal, menurut dia, ada cara lain yang lebih bermanfaat jika ingin menunjukkan kelebihan energi dalam diri, yaitu menyalurkan hobi dalam bidang olahraga. Salah satunya tinju.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: