Tanggal 28 Januari, Ini Dua Momen Penting yang Diperingati Dunia

Tanggal 28 Januari, Ini Dua Momen Penting yang Diperingati Dunia

Ilustrasi Kalender--pixabay

JAKARTA, FIN.CO.ID- Tanggal 28 Januari memperingati hari apa? Pertanyaan itu yang muncul dan viral saat ini di media sosial TikTok. 

Tanggal 28 Januari ada peristiwa yang diperingati secara global oleh negara-negara di dunia. Tanggal 28 Januari peringati hari apa? berikut selengkapnya:

Tanggap 28 Januari 2023 jatuh pada Sabut ini. Setiap tanggal 28 Januari, dunia memperingati dua hari penting. Yakni Reducing CO2 Emissions Day atau Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional dan hari Privasi Data Internasional.

BACA JUGA:Tanggal 26 Januari Memperingati Hari Apa? Ini Penjelasannya...

BACA JUGA:Cek Disini! Harga Emas Antam di Pegadaian 26 Januari 2023 Naik, Emas UBS Turun

1. Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional 

Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional sebagai momen untuk meningkatkan kesadaran manusia terkait bahaya emisi karbon dioksida.

Masyarakat dunia diharapkan sadar bahawa kandungan gas CO2 yang tinggi bisa mengganggu kelangsungan hidup manusia dan hewan.

Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional mulai diperingati ketika pada tahun 2011 terjadi emisi karbon dioksida atau CO2 di dunia meningkat sebanyak 150 kali lipat lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Sehingga saat itu banyak gejala penyakit yang bermunculan. Hingga tepatnya pada tahun 2015, sebanyak 196 negara membuat Perjanjian Paris untuk membatasi pemanasa global.

Dari perjanjian itu kemudian tercantum pula adanya peringatan Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional diadakan pada 28 Januari.

BACA JUGA:Cek Disini! Harga Emas Antam di Pegadaian 26 Januari 2023 Naik, Emas UBS Turun

BACA JUGA:KPU Bekasi Butuh 7.984 Pantarlih Pemilu 2024, Pendaftaran Dibuka hingga 31 Januari 2023

2. Hari Privasi Data Internasional

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: